Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) mencatat bahwa tren transaksi pemegang kartu (cardholder) cenderung menunjukkan angka yang positif, dengan lebih dari Rp3 triliun transaksi yang dilakukan oleh nasabah Bank Mandiri selama Ramadhan.

Hingga saat ini, jumlah cardholder Mandiri Debit sudah mencapai lebih dari 17 juta dan jumlah kartu kredit Mandiri mencapai lebih dari 2 juta. Untuk mengakomodasi animo transaksi cardholder, maka Bank Mandiri memandang perlunya dilakukan inisiatif salah satunya dengan mengadakan mudik gratis untuk nasabah aktif khusus kartu kredit dan kartu debit.

SVP Credit Cards Group Bank Mandiri Erin Young dalam keterangan tertulisnya di Jakarta pada Sabtu mengatakan, program tersebut dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam merayakan momen berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

“Dengan berbagai inisiatif ini, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus mendukung tradisi mudik dan memperkuat ikatan kekeluargaan di momen Idul Fitri,” kata Erin.

Pada 19 Februari 2024 hingga 17 Maret 2024, Bank Mandiri membuka pendaftaran Program Mudik Asik bagi pemegang kartu kredit dan debit.

Nasabah yang terdaftar dalam program tersebut berkesempatan mendapatkan tiket kereta gratis, caranya dengan meningkatkan aktivitas transaksi melalui kartu mereka, baik transaksi fisik maupun online, serta penggunaan fitur-fitur di aplikasi Livin’ by Mandiri.

Setelah periode pendaftaran ditutup, Bank Mandiri pun secara resmi memberangkatkan 838 nasabah pemenang pada Jumat (5/4). Para nasabah berangkat menggunakan KA Argo Bromo Anggrek dan KA Argo Lawu menuju Solo dan Surabaya.

Melalui Program Mudik Asik 2024, Erin berharap program tersebut dapat menjadi contoh bagi inisiatif lainnya di masa depan yang memberikan manfaat besar bagi nasabah untuk merayakan Idul Fitri dengan sukacita dan kebersamaan.

Erin mengatakan, pihaknya juga turut menawarkan berbagai layanan dan fitur di Livin’ by Mandiri salah satunya termasuk konversi transaksi kartu kredit menjadi cicilan dengan Power Installment.

Selain itu Bank Mandiri juga menawarkan layanan pencairan dana tunai dengan Power Cash, pembayaran mudah dengan fitur Tap to Pay dengan sumber kartu kredit atau debit, serta program khusus spesial Ramadan pembukaan rekening tabungan melalui Tabungan Now.

Baca juga: Bank Mandiri sebut debitur terdampak COVID-19 telah kembali normal
Baca juga: Hingga 12 Maret, realisasi KUR Penempatan PMI capai Rp3,61 miliar
Baca juga: Bank Mandiri menyiapkan uang tunai Rp31,3 triliun selama Ramadhan


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024