Harapan kami, masyarakat Indonesia saat mudik Lebaran dapat memiliki kendaraan impian dengan mudah dan harga terjangkau sesuai kebutuhan
Jakarta (ANTARA) - PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) meluncurkan program "Promosi Pembiayaan Kendaraan" untuk memberi kemudahan akses pembiayaan kendaraan, baik motor maupun mobil, dalam menyambut tradisi mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"Harapan kami, masyarakat Indonesia saat mudik Lebaran dapat memiliki kendaraan impian dengan mudah dan harga terjangkau sesuai kebutuhan," ucap Direktur Utama BRI Finance Wahyudi Darmawan dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Salah satu strategi promosi yang digunakan untuk memperkenalkan program tersebut adalah keterlibatan BRI Finance dalam berbagai event Ramadhan yang dilaksanakan di berbagai institusi keuangan dan BRI Group. Di antaranya, kata Wahyudi, adalah gelaran "BRILian Fest Ramadhan 1445 H" yang diselenggarakan di Kantor Pusat Bank BRI.

Wahyudi menjelaskan bahwa dalam rangkaian program promosi ini, BRI Finance memiliki sejumlah program bagi para calon debitur.

Untuk pembiayaan kendaraan motor, kata dia, tersedia pilihan uang muka mulai dari 10 persen dengan fasilitasi pembiayaan hingga tiga tahun dan bunga mulai dari satu persen per bulan.

Sementara itu, tutur Wahyudi, untuk pembiayaan kendaraan mobil baru, tersedia uang muka mulai dari 15 persen dengan tenor pembiayaan hingga enam tahun dan bunga mulai dari 0,3 persen per bulan.

Lebih lanjut, untuk mobil berkas, tersedia uang muka mulai dari 15 persen dengan tenor hingga lima tahun dan bunga mulai dari 0,5 persen.

"Kami berharap dapat memenuhi kebutuhan terhadap kendaraan yang meningkat pesat menjelang Lebaran 2024," kata Wahyudi.

Ia mengatakan bahwa BRI Finance telah menetapkan target yang optimistis untuk penyaluran pembiayaan kendaraan lewat program tersebut.

Pada Maret 2024, pencapaian penyaluran pembiayaan mobil bekas pada industri tumbuh 20 persen year on year atau dari tahun ke tahun.

Seiring dengan hal tersebut, Wahyudi mengatakan bahwa penyaluran pembiayaan mobil bekas BRI Finance tumbuh kurang lebih 70 persen yoy di atas industri.

"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat memiliki akses yang mudah dan terjangkau untuk memiliki kendaraan baru. Saat ini, BRI Finance telah bekerja sama dengan lebih dari 2.000 dealer dan showroom di seluruh wilayah Indonesia untuk menyukseskan program ini," kata Wahyudi.

Baca juga: BRI Finance dan BRI Group menyalurkan sembako di 26 kota
Baca juga: BRI Finance bukukan laba bersih Rp101,89 miliar pada 2023
Baca juga: BRI Finance: Minat pembelian mobil bekas berpotensi naik pada 2024

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024