Satu kebiasaan rutin dari Bapak Presiden, tiap Ramadhan pasti memberikan atensi untuk warga Bogor. Biasanya malah bisa tiga sampai empat kali, hari ini baru sekali ya beliau
Kota Bogor (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 1.000 paket sembako untuk warga di Pintu Istana Bogor Jalan Ir H Juanda Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Ribuan warga termasuk pengemudi ojek online (ojol) dan pengemudi becak juga mengantre di Balai Kota Bogor sebelum pembagian sembako. Satu per satu warga menyeberang ke pintu Istana untuk menerima paket sembako tersebut.

Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian berwarna putih saat pembagian, didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim.

Usai pembagian sembako, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan kegiatan membagikan sembako ini memang rutin dilakukan Presiden Jokowi.

“Satu kebiasaan rutin dari Bapak Presiden, tiap Ramadhan pasti memberikan atensi untuk warga Bogor. Biasanya malah bisa tiga sampai empat kali, hari ini baru sekali ya beliau,” kata Bima di Kota Bogor, Sabtu.

Baca juga: Pemkot Bogor gelar Balkot Ramadan Fest, jual sembako hingga pakaian

Sejumlah tukang becak mendapatkan sembako dari Presiden Jokowi di Pintu Istana Bogor Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2024). ANTARA/Shabrina Zakaria/aa.
Oleh karena itu Bima pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatiannya kepada warga Kota Bogor. Ia menyebut ada 1.000 paket sembako yang dibagikan kepada warga sore ini.

Bima juga menyampaikan ia sempat berbincang mengenai bantuan sosial (bansos) dengan Presiden Jokowi. Menurutnya melalui bansos tersebut, merupakan komitmen pemerintah untuk membantu warga.

“Kami juga banyak berbincang terkait dengan bansos. Komitmen pemerintah pusat yang sangat kuat untuk membantu warga tidak mampu melalui bansos,” ucapnya.

Baca juga: KLHK bagikan 2.600 paket sembako untuk masyarakat saat Ramadhan
 

Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024