Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) memastikan suplai bahan bakar avtur memenuhi kebutuhan selama periode arus mudik dan balik Lebaran 2024.

"Pertamina memastikan kebutuhan energi masyarakat terlayani dengan baik, BBM, elpiji serta avtur tersedia dan memiliki kualitas yang baik. Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga aspek keamanan dalam penggunaan BBM dan elpiji serta menggunakan BBM dan elpiji non-subsidi," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Sebelumnya Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati melakukan kunjungan kerja ke Aviation Fuel Terminal (AFT) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (5/4).

Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan kesiapan dan ketersediaan pasokan bahan bakar avtur guna memenuhi kebutuhan selama masa arus mudik dan balik. Selain itu, juga memastikan kualitas produk bahan bakar pesawat udara ini dalam kondisi baik.

Nicke pun mengapresiasi Perwira Pertamina AFT Halim Perdanakusuma atas komitmennya dalam menjaga kualitas produk.

"Tim aviasi telah membuktikan bahwa mereka kuat dalam quality control-nya," ujar Nicke.

Tak hanya menjaga kualitas produk, lanjut dia, Pertamina senantiasa menjaga keamanan aktivitas bisnis operasinya.

Adapun kunjungan itu dilakukan dalam rangkaian kunjungan manajemen Pertamina ke wilayah Jawa bagian Barat.

Sejak Jumat (5/4) pagi, dirut dan manajemen Pertamina memantau kesiapan sarana dan fasilitas mulai dari SPBU di Bandung, Fuel Terminal Padalarang, hingga kantor Pertamina Call Center 135 yang bersiaga penuh menghadapi kebutuhan masyarakat atas informasi produk, layanan, dan kebutuhan di masa Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) Pertamina 2024.

Di Fuel Terminal Padalarang, Direksi Pertamina memastikan implementasi prinsip keselamatan kesehatan, keselamatan, keamanan dan lingkungan (health, safety, security, and environment/HSSE), golden rules, dan corporate life saving rules sebagai budaya kerja dalam operasional Pertamina.

Dengan demikian, Perwira Pertamina selalu memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan dalam pekerjaan dan kehandalan alat yang digunakan.

Selama Satgas RAFI, Pertamina juga menyiagakan call center 135 yang dapat dihubungi oleh masyarakat untuk informasi layanan dan produk Pertamina, serta informasi terkait fasilitas yang telah disiapkan oleh Satgas RAFI 2024.

Baca juga: Satgas Rafi Kilang Pertamina Plaju kawal kelancaran produksi BBM

Baca juga: Pertamina catat konsumsi Pertamax Turbo naik 90 persen di H-6 Lebaran


 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024