Jakarta (ANTARA) - AC Milan meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Lecce dalam lanjutan giornata ke-31 Serie A 2023/24 di San Siro pada Sabtu malam WIB.
 
Ini merupakan kemenangan kelima AC Milan secara beruntun di Liga Italia 2023/24 sejak ditumbangkan Lazio 0-1 pada 2 Februari lalu.
 
Ketiga gol tim tuan rumah dicetak oleh Christian Pulisic, Olivier Giroud dan Rafael Leao.
 
Berdasarkan laman resmi Liga Italia, raihan tiga poin ini membuat AC Milan semakin memperkecil jarak dari sang rival sekotanya Inter Milan yang berada di puncak.
 
AC Milan kini telah mengoleksi total 68 poin, tertinggal 11 poin dari Inter Milan yang belum memainkan laga pada pekan ke-31.

Baca juga: Jadwal Liga Italia pekan ke-31: duel ibukota hingga Juve vs Fiorentina
Baca juga: Klasemen Serie A: AC Milan tinggalkan Juventus
 
Sedangkan untuk Lecce, hasil buruk ini membuatnya terancam masuk zona merah bila tidak segera bangkit. Mereka saat ini hanya mengemas 29 poin dan terpaut empat poin dari Empoli yang menduduki zona merah atau urutan ke-18.
 
Pulisic membuka skor untuk AC Milan saat pertandingan baru berjalan enam menit melalui tendangan kerasnya dari dari luar kotak penalti yang menjebol gawang Wladimiro Falcone.
 
Selang dua menit, sundulan Pulisic hampir saja merobek gawang Lecce. Namun, kali ini sang Falcone berhasil menepis bola.
 
AC Milan berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-20. Sepak pojok Yacine Adli sukses disundul Olivier Giroud di depan gawang.
 
Tertinggal 2-0, Lecce terlihat tampil menekan.
 
Pada menit ke-29, Lecce mendapatkan peluang emas lewat kaki Joan Gonzalez di dalam kotak penalti, tetapi tendangannya mampu dihalau oleh kiper Rossoneri Mike Maignan.
 
Lecce terpaksa harus bermain 10 orang setelah Nikola Krstovic terkena kartu merah karena kakinya dinilai terlalu tinggi saat melakukan tekel kepada Chukwueze.
 
Tidak gol lagi hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan AC Milan bertahan hingga turun minum.

Baca juga: AC Milan dan Juventus bersaing dapatkan Sofyan Amrabat
 
Unggul jumlah pemain dimanfaatkan baik oleh AC Milan di babak kedua. Mereka berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-57.
 
Mendapatkan operan terobosan jauh dari Adli dari wilayah pertahanan sendiri, Leao berhasil melewati Federico Baschirotto sebelum menaklukkan Falcone. Skor menjadi 3-0.
 
Milan hampir mencetak gol keempat mereka pada menit ke-65 andai saja tendangan Theo Hernandez tidak mengenai mistar gawang.
 
Tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. AC Milan raih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Lecce.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024