Depok (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Jawa Barat, memberikan layanan kesehatan di Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2024 pada 5-16 April 2024.

"Kami turut tergabung dalam posko lebaran yang berada di tujuh titik lokasi pos pengamanan," kata Kepala Dinkes Kota Depok Mary Liziawati di Depok, Minggu.

Ia mengatakan, pihaknya mengerahkan tenaga kesehatan (nakes) dan non-nakes yang berasal dari 38 Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas serta dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Public Safety Center (PSC) 119 Kota Depok.

Baca juga: Polrestro Depok layani titip motor gratis pada mudik Lebaran 2024

Mary menjelaskan tenaga kesehatan yang ditugaskan terdiri atas satu dokter dan satu perawat. Kemudian satu unit ambulans beserta sopir.

"Jam operasional untuk pelayanan kesehatan pada pukul 07.00- 21.00 WIB. Sementara, lewat dari jam operasional tersebut akan dialihkan ke Puskesmas 24 Jam di masing-masing wilayah," katanya.

Baca juga: Dinkes Purwakarta siapkan delapan posko kesehatan di jalur mudik

Mary mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan selama mudik lebaran agar mendatangi posko jika mengalami gangguan kesehatan untuk mendapatkan pelayanan.

"Masyarakat yang melakukan perjalanan jauh dapat mendatangi posko kami atau bisa datang langsung ke puskesmas karena ada puskesmas yang bersiaga selama 24 jam," ujarnya.

Baca juga: Dinkes Samarinda siagakan enam Posko Kesehatan Lebaran

Untuk diketahui, tujuh lokasi posko itu terletak di Posko Medan 9, Posko Bogor 8, Posko Terminal Tipe A Jatijajar, Pos Pelayanan Kesehatan Terminal Tipe A Jatijajar, Posko Simpang Sengon, Posko Bojongsari, dan Posko Dinasty Cinere.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024