Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menyerahkan bantuan sebanyak 200 sak semen ke Masjid Babussalam Biak, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Minggu.
 
Penyerahan bantuan yang dilakukan di sela-sela Safari Ramadhan 1445 Hijriah itu disaksikan pengurus masjid dan pejabat Polda Papua.
 
Mathius Fakhiri usai menyerahkan bantuan berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat mempercepat proses pembangunan masjid yang saat ini sedang dilaksanakan.

Baca juga: Polda Papua Barat kerahkan 1.161 personel gabungan amankan Lebaran
 
"Bila masih ada kekurangan, Insya Allah kami akan membantu, " kata Mathius Fakhiri seraya berharap Kapolres Biak Numfor juga memberikan bantuannya.
 
Sebelumnya, saat melaksanakan buka puasa bersama dengan umat Muslim di Biak, Kapolda Papua mengajak untuk senantiasa menjaga ukhuwah islamiyah.
 
Selain itu, kerukunan antarumat beragama juga harus selalu terjaga agar kedamaian terwujud.

Baca juga: Polda beri rasa aman masyarakat Papua pada hari besar keagamaan
 
"Mari kita wujudkan kerukunan antarumat beragama sehingga kedamaian terwujud di Tanah Papua khususnya di Biak," kata Mathius Fakhiri.

​​​Kapolda Papua mengakui hingga kini kerukunan antarumat beragama di Tanah Papua sangat terjaga sehingga dapat menjalankan ibadah tanpa hambatan.

Menurut dia, situasi seperti itu harus tetap dijaga dan dipelihara sehingga semua umat beragama dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

Baca juga: Kapolda Papua ajak pemuda Saireri jaga keutuhan NKRI

"TNI dan Polri akan senantiasa berjaga untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di Tanah Papua," kata Mathius Fakhiri.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024