Tentu kami akan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat atau pelanggan kami yang melakukan mudik Lebaran. Oleh karena itu posko ini kita siapkan dengan beberapa fasilitas yang mumpuni
Tangerang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) membuka posko pelayanan mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah selama 24 jam, sejak 1 April hingga 10 Mei 2024 di rest area KM 43, Tol Tangerang-Merak (Tamer).

Sales Area Manager Wilayah Banten, Joko Priyambodo di Tangerang, Minggu menyampaikan, bahwa pembukaan posko mudik Lebaran ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari perusahaan pelumas dan energi di Indonesia dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat atau pelanggannya.

"Tentu kami akan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat atau pelanggan kami yang melakukan mudik Lebaran. Oleh karena itu posko ini kita siapkan dengan beberapa fasilitas yang mumpuni," katanya.

Ia menerangkan, adanya layanan posko dari Pertamina ini menghadirkan sejumlah penyediaan kebutuhan dan layanan yang optimal. Salah satunya melalui berbagai program khusus yang bertujuan untuk membangkitkan semangat dan kenyamanan selama mudik bagi para pelanggannya.

"Tentu dengan fasilitas yang mumpuni seperti ada kursi pijat, ruangan Mushala, ruangan ibu menyusui, perawatan, games, service kendaraan dan lain sebagainya. Dan kami ada program penggantian oli gratis dengan potongan harga pembelian oli itu Rp50 ribu," katanya.

Selain itu, guna memastikan layanan terhadap masyarakat ini dapat secara maksimal, Pertamina juga menyediakan layanan energi pendukung di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa SPBU Siaga, Kios Pertamina Siaga, Motorist, Mobil tangki stand by, dan fasilitas Kesehatan di beberapa region.

"Kemudian kita ada juga program-program spesial, seperti promo eksklusif hijab atau kerudung. Nanti kita punya prodak ekslusif, dan produk ini hanya bisa ditularkan dengan koin dari member my pertama sebesar 500 poin untuk mendapatkannya.

Dia mengungkapkan, untuk posko pelayanan mudik yang didirikan Pertamina Patra Niaga Subhoding Regional Jawa Bagian Barat (Jawa Barat, Jakarta, Banten) hanya membuka dua posko yakni di rest area KM 43 dan KM 57 Tol Tangerang-Merak.

Kemudian, sebagai meningkatkan pelayanan pihaknya juga telah mempersiapkan strategi khusus dengan menyiapkan infrastruktur tambahan untuk pelayanan konsumen pemudik. Salah satunya adalah penambahan SPBU kantung di 11 titik, mulai KM 43, 43A, 68A, 45B, 68B, 14B hingga sampai pintu masuk pelabuhan Merak-Bakau. Selanjutnya tambahan layanan motoris dengan sebanyak 54 titik di seluruh wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat.

"Untuk SPBU kantung itu adalah mobil Tanki yang standby di SPBU yang memang menjadi titik kritikal ketika perjalanan mudik. Semua SPBU kantung ada 11 titik," paparnya.

Joko menambahkan, pada periode mudik Lebaran 2024 ini, Pertamina memastikan bahwa ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) yang ada di seluruh SPBU dalam kondisi aman dan terpenuhi.

Dimana, kata dia, hal itu terlihat dari transaksi seles maupun stor mengalami peningkatan khususnya pada pendistribusian gasolin hingga 30 persen.

"Memang pada masa awal mudik Lebaran ini banyak kendaraan yang mengisi BBM gasolin. Dan itu mengalami peningkatan hingga 20 sampai 30 persen," kata dia.

Baca juga: Pertamina Lubricants buka posko mudik Lebaran, simak lokasinya
Baca juga: Pertamina Lubricants buka posko "Lesehan Enduro" di jalur mudik


 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024