Jakarta (ANTARA) - Laga Manchester United (MU) kontra Liverpool berakhir imbang 2-2 dalam matchday ke-32 Liga Premier Inggris 2023/24 di Old Trafford pada Minggu malam WIB.
 
Tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Luis Diaz sebelum MU membalikkan keunggulan berkat gol Bruno Fernandes dan pemain muda Kobbie Mainoo. Mohamed Salah menyelamatkan Liverpool dari kekalahan lewat gol penaltinya di penghujung pertandingan.
 
Hasil ini membuat Liverpool gagal menggeser Arsenal dari puncak klasemen sementara, meski memiliki poin yang sama dengan klub London tersebut yaitu 71. Liverpool kalah jumlah selisih gol dari Arsenal.
 
Sedangkan MU akan semakin sulit untuk menembus lima besar setelah hasil ini. Skuat asuhan Erik Ten Hag kini tetap menduduki posisi enam dengan torehan 49 poin.
 
Setan Merah tertinggal delapan poin dari Tottenham yang menempati peringkat lima. Liga Premier Inggris sendiri hanya menyisakan enam matchday lagi.
 
Pertandingan langsung dimulai dengan intensitas tinggi. MU bahkan bisa menjebol gawang Liverpool saat laga baru berjalan dua menit, tetapi gol Garnacho dianulir karena offside.
 
Liverpool bisa meladeni permainan MU dan bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-23. Umpan lambung Robertson dari sisi kanan dibelokkan Nunez ke tiang jauh, disambut sepakan akrobatik Diaz dari jarak dekat menjadi gol. Liverpool unggul 1-0.
 
Kedua tim tetap mempertontonkan permainan menyerang setelah gol tersebut dan bergantian mendapatkan peluang, tetapi belum ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Liverpool.
 
Intensitas permainan tidak banyak berubah di babak kedua. Namun, MU kali ini bisa membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol.
 
Gol pertama terjadi pada menit ke-50. Bruno memotong operan Quansah di tengah lapangan dan langsung melepas tembakan dari tengah.
 
Kelleher terlalu maju sehingga bola bisa masuk ke gawang kosong Liverpool. MU 1-1 Liverpool.
 
Pada menit ke-67, MU berbalik unggul. Permainan kerja sama antara Mainoo dengan Wan Bissaka di sisi kiri dituntaskan oleh pemain berusia 18 tahun itu dengan tembakan melengkungkannya. Skor menjadi 2-1.
 
Jelang akhir pertandingan, Liverpool berhasil terhindar dari kekalahan berkat gol penalti Salah pada menit ke-82.
 
Wasit memberikan penalti setelah Casemiro melakukan handball. Salah yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Andre Onana dan membuat skor menjadi 2-2.
 
Gol tersebut menjadi yang ke-23 bagi Salah untuk Liverpool musim ini di semua kompetisi. Salah juga telah mencetak 14 gol dari 15 pertemuannya dengan Manchester United.
 
Tambahan waktu 10 menit tidak menghasilkan gol tambahan. Pertandingan berakhir imbang 2-2.
 
Susunan pemain
Manchester United (4-2-3-1): Onana; Dalot, Kambwala, Maguire, Wan-Bissaka; Mainoo (84' Mount), Casemiro; Rashford (66' Antony), Bruno, Garnacho (79' Amrabat); Hojlund
 
Liverpool (4-3-3): Kelleher; Robertson, Van Dijk, Quansah, Bradley (66' Gomez); Szoboszlai (66' Curtis), Endo (69' Elliott), Mac Allister; Diaz, Salah, Nunez (68' Gakpo)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024