Nanning (ANTARA) - Uni Emirat Arab (UEA) telah mengonfirmasi partisipasinya dalam Pameran China-ASEAN (China-ASEAN Expo/CAEXPO) edisi tahun ini sebagai Negara Mitra Khusus, menandai kali pertama pameran itu memiliki anggota Dewan Kerja Sama Teluk (Gulf Cooperation Council/GCC) sebagai mitra khususnya.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Sekretariat CAEXPO Liang Yiguang, Minggu (7/4), delegasi UEA akan menghadiri CAEXPO ke-21, yang dijadwalkan akan digelar di Nanning, ibu kota Daerah Otonom Etnis Zhuang Guangxi, China selatan, pada 24 hingga 28 September mendatang. Negara itu juga akan mendirikan paviliun nasional selama ajang tersebut.

Tahun ini menandai peringatan 40 tahun terjalinnya hubungan diplomatik China-UEA. Kedua negara telah melakukan pertukaran dan kerja sama yang ekstensif dan mendalam di berbagai bidang selama puluhan tahun.

Guangxi, venue permanen CAEXPO, merupakan pintu gerbang penting bagi keterbukaan China dan kerja samanya dengan negara-negara Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), serta titik pusat yang sangat penting di sepanjang Koridor Perdagangan Darat-Laut Internasional Baru. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024