Jakarta (ANTARA) - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan 
menyiagakan lebih 1.000 petugas saat masa libur Lebaran 2024 untuk memastikan para pengunjung nyaman ketika berwisata di objek wisata di Jakarta Selatan itu.

"Untuk kekuatan personel yang terlibat dalam pelayanan liburan Lebaran tahun ini, selain karyawan sendiri, ada juga penambahan tenaga musiman," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang di Jakarta, Senin.

Menurut dia, penambahan petugas itu dalam rangka memberikan pelayanan lebih baik kepada para pengunjung pada momen libur Lebaran 2024, karena diprediksi pengunjung bisa meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada Lebaran 2023 jumlah wisatawan yang mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan mencapai 750 ribu orang. Sedangkan untuk tahun ini ditargetkan mencapai 800 ribu orang.

Baca juga: Taman Margasatwa Ragunan sesuaikan jam operasional selama Ramadhan
Baca juga: Libur Isra Mikraj, Taman Margasatwa Ragunan dikunjungi 27.964 orang


Untuk itu, pihaknya menambah petugas musiman yang sudah diseleksi dengan ketat dan biasa membantu ketika musim libur Lebaran Idul Fitri.

"Kalau untuk jumlahnya diperkirakan lebih dari 1.000 orang yang bertugas selama libur Lebaran 2024 ini," tuturnya.

Selain penambahan petugas, pihaknya juga berkoordinasi dengan TNI dan Polri dalam rangka menjaga keamanan di kebun binatang tersebut.

"Terutama untuk rekayasa arus lalu lintas di kawasan Ragunan yang diperkirakan akan padat pada masa libur Lebaran sehingga kepolisyian juga telah siap membantu," katanya.

Ada juga pos keamanan dari Kepolisian, TNI dan juga Dinas Kesehatan untuk memastikan semua kegiatan di taman margasatwa ini berjalan baik.

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024