Jakarta (ANTARA) - Menjelang Ramadhan, Samsung mengeluarkan ponsel baru pada seri Galaxy A yang menawarkan banyak keunggulan, yakni Galaxy A35 5G.

Menggunakan gawai baru dengan harga terjangkau bukan sekadar mimpi lagi, menyasar segmen kalangan menengah ke bawah, Samsung Galaxy A35 5G membawa fitur-fitur yang tidak kalah dari seri A lainnya.
Samsung Galaxy A35 5G. (ANTARA/Yana Sanwidia)


Baca juga: Layar Galaxy A35 dan Galaxy A55 5G raih skor mengesankan dari DxOMark

Baca juga: Samsung Galaxy A35 5G siap abadikan momen bukber dengan nightography


Desain dan layar

Untuk uji coba kali ini, ANTARA menggunakan unit Galaxy A35 5G versi 8GB+256GB berwarna Awesome Lilac, warna yang mempesona dan elegan yang hadir dengan tampilan model “Key Island Design”, yaitu model penempatan tombol volume dan daya di samping ponsel dan dibuat sedikit menonjol. Selain itu, bagian layar dan punggung Galaxy A35 5G sudah dilapisi Gorilla Glass Victus+.

Salah satu fitur menarik dari ponsel ini adalah sudah mendapat sertifikat tahan debu dan air rating IP67 yang membuat Galaxy A35 5G bisa terendam di dalam air dengan kedalaman hingga 1  meter selama maksimal 30 menit.
Samsung Galaxy A35 5G. (ANTARA/Yana Sanwidia)

Kamera

Galaxy A35 5G dilengkapi dengan fitur kamera utama 50MP, kamera ultra lebar 8MP, kamera makro 5MP dan juga kamera depan 13MP yang diperkuat dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS), yang dapat menyajikan foto dan video stabil dan bebas efek guncangan.
Hasil foto dengan setelan kamera utama 12MP Samsung Galaxy A35 5G. (ANTARA/Yana Sanwidia)
Hasil foto dengan setelan kamera utama 12MP Samsung Galaxy A35 5G pembesaran 2x. (ANTARA/Yana Sanwidia)
Hasil foto dengan setelan kamera utama 50MP Samsung Galaxy A35 5G. (ANTARA/Yana Sanwidia)


ANTARA mencoba Nightography yang menjadi andalan ponsel ini. Kualitas kamera yang jelas dan tajam walau dengan pencahayaan yang minim menjadi kekuatan Galaxy A35 5G. Apalagi saat mengambil foto objek dengan menggunakan mode portrait, efek bokeh yang dihasilkan mode itu membuat objek semakin terfokus oleh pandangan.
Hasil foto dengan kamera utama 12MP Samsung Galaxy A35 5G mode Night. (ANTARA/Yana Sanwidia)


Saat mengambil foto dengan objek bergerak, fitur Optical Image Stabilization (OIS) sangat bisa diandalkan dengan hasil foto jernih dan stabil.
Hasil foto dengan kamera Samsung Galaxy A35 5G objek bergerak. (ANTARA/Yana Sanwidia)


Perangkat lunak

Galaxy A35 5G dibekali prosesor Exynos 1480 octa core bikin performa ponsel dalam bermain game lebih kuat dan seru. Didukung baterai 5.000mAH, bermain game dari yang ringan seperti Township hingga Mobile Legend selama masing-masing 30 menit, ponsel masih terasa hangat dan baterai terbilang awet, hanya turun sekitar 20 persen.
Tangkapan layar permainan "Mobile Legends" dengan Samsung Galaxy A35 5G. (ANTARA/Yana Sanwidia)

Selain dari kecanggihan fitur kamera, salah satu keunggulan Galaxy A35 5G ini adalah fitur keamanan bernama Samsung Knox Vault, solusi keamanan berbasis perangkat keras yang diklaim tahan dari serangan dan dapat melindungi kunci enkripsi perangkat, mengenkripsi data pribadi konsumen yang tersimpan di ponsel.

Variasi dan harga ponsel

Ada beberapa warna-warna pilihan dari Samsung Galaxy A35 5G yaitu: Awesome Ice Blue, Awesome Navy, dan Awesome Lilac. Untuk pilihan memori ada RAM 8GB+128GB dengan harga Rp4,999,000 juta dan 8GB+256GB seharga Rp5,499,000 juta, jika memori kurang cukup bisa diperluas dengan kartu eksternal MicroSD hingga 1TB.

Baca juga: Samsung Galaxy A35 5G boyong sejumlah keunggulan terbaru

Baca juga: Fungsi Samsung Knox Vault pada Galaxy A55 dan A35

Baca juga: Samsung bawa Galaxy A55 dan A35 5G mulai Rp5 jutaan

 

Pewarta: Yana Sanwidia
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024