Jakarta (ANTARA) - Band punk Blink-182 terpaksa membatalkan pertunjukan mereka di Meksiko menyusul sakitnya salah satu personel, bassist Mark Hoppus.

"Penggemar yang terhormat, sayangnya pertunjukan Blink-182 pada 5 April dan 6 April di Palacio de los Deportes di Mexico City telah dibatalkan karena alasan sakit," kata promotor konser dalam sebuah pengumuman dikutip dari Music News, Senin.

Mark Hoppus yang merupakan bassist sekaligus co-lead vokalis band tersebut mengonfirmasi bahwa personel yang tengah sakit adalah dirinya dimana dia memberikan keterangan di Discord kepada penggemarnya.

"Bagi saya dan penyakit saya, saya telah menemui dokter di sini dan berbicara dengan dokter pribadi di rumah. Saya sedang menjalani beberapa pengobatan dan telah beristirahat di kamar dalam tiga hari terakhir, kecuali untuk pergi ke pertunjukan, dan kemarin saya berharap itu hanya alergi," kata Mark.

Baca juga: Drummer Blink-182 ungkap sejumlah aturan kencan bagi sang putri

Baca juga: Album baru Blink-182 rilis dalam waktu dekat


Mark menambahkan, setelah melihat dokumen hasil pemeriksaan diketahui dirinya mengidap infeksi akut di tenggorokan dan bronkitis parah.

Mark mengungkapkan bahwa memilih keputusan untuk membatalkan konser itu bukanlah hal mudah bagi Blink-182. Mereka telah melewati diskusi yang panjang termasuk mencoba untuk memindahkan tanggalnya yang ternyata tidak membuahkan hasil.

"Kami mengapresiasi pengertian dan dukungan kalian," kata Hoppus.

Diketahui pada pertengahan tahun 2021, Hoppus mengumumkan bahwa dirinya didiagnosa mengidap limfoma dan tak lama kemudian menyatakan di Instagram bahwa dia bebas dari kanker.

Hoppus menjadi satu-satunya personel Blink-182 yang hadir dalam setiap album mereka. Dia juga merupakan anggota duo pop rock Simple Creature bersama Alex Gaskarth dari All Time Low.

Baca juga: Tom DeLonge gabung lagi dengan Blink-182 untuk tur dunia 2023

Baca juga: Mark Hoppus Blink-182 ungkap bebas dari kanker

Baca juga: Terinspirasi corona, Blink-182 akan rilis lagu "Quarantine"

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024