Bukittinggi,- (ANTARA) -
Anggota Komisi IX DPR RI Ade Rezki Pratama memberikan ratusan paket sembako untuk 317 petugas kebersihan dan pertamanan yang kerap dipanggil "Pasukan Kuning" di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bukittinggi, Senin.

Penyerahan bantuan jelang Lebaran ini didampingi langsung Wali Kota Bukittinggi Erman Safar yang dihiasi kuis berhadiah tambahan Tunjangan Hari Lebaran (THR) dengan suasana keakraban dan ceria.
 
"Kota Bukittinggi menjadi salah satu daerah barometer pengelolaan sampah. Kami mengapresiasi kinerja Pasukan Kuning dan kepala daerah yang bekerja maksimal dalam mengatasi permasalahan sampah," kata Ade Rezki.

Baca juga: Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama bantu biaya belajar santri ke Yaman
 
Menurutnya, Kota Bukittinggi tidak hanya sebagai kota pariwisata dan pendidikan, namun juga kota perdagangan hingga permasalahan sampah harus ditangani setiap waktu.
 
"Masalah sampah tidak mengenal waktu, apalagi di momen libur Lebaran nanti dipastikan pengunjung dari pemudik atau warga akan memadati Bukittinggi," katanya.
 
Ia mengucapkan terima kasih dan berharap bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat bagi keluarga jelang Lebaran.

Baca juga: Anggota DPR RI bantu dukungan DAK bangun 22 ruas jalan di Bukittinggi
 
Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan terima kasih kepada legislator RI yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat dan petugas kebersihan.
 
"Ada 317 anggota Pasukan Kuning. Mereka nantinya akan bergantian di hari libur Lebaran menjaga kebersihan kota. Pekerjaan mereka paling berat, tapi membanggakan seluruh warga, tidak ada keluhan," katanya.
 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024