mencegah terjadinya aksi pencurian terhadap harta benda milik warga yang ditinggal mudik
Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bersama anggota menggelar patroli rumah warga yang kosong karena ditinggal mudik di beberapa wilayah Jakarta Utara, Senin malam.

"Malam ini kami berpatroli ini untuk mencegah terjadinya aksi pencurian terhadap harta benda milik warga yang ditinggal mudik ke kampung halaman," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan kegiatan patroli ini bertujuan untuk memantau rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya saat libur Lebaran 2024 atau hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Menurut dia ada dua lokasi yang disambangi petugas yakni di RT 14/RW 02 Kelurahan Tugu Utara, Koja dan RW 012 Kelapa Gading Barat.

“Ada 2 lokasi perumahan warga yang kami datangi, Koja dan Kelapa Gading,” ujarnya.

Baca juga: Polda Metro Jaya tinjau Terminal Kampung Rambutan jelang Lebaran
Baca juga: Polda Metro Jaya siapkan Tol Cimanggis-Cibitung antisipasi kepadatan


Ia mengatakan patroli tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah terutama bagi masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik keluar daerah.

“Antisipasi pencurian rumah kosong di saat masyarakat meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang cukup lama,” kata dia.

Sementara itu tokoh masyarakat Kelapa Gading Barat, Kurnia Dharma mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Metro Jakarta Utara bersama rombongan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres yang menyempatkan waktu, mengecek perumahan untuk menjamin rasa aman dan nyaman tempat tinggal kami,” kata dia

Sementara Pengurus Pokdar Kamtibmas Polsek Kelapa Gading, Stevanus mengatakan jika kehadiran Kapolres membuat pihaknya bersemangat dalam menjaga Kamtibmas.

“Tentunya ini menjadi semangat bagi kami dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kelapa Gading,” kata dia.

Baca juga: Polda Sumut tingkatkan patroli keamanan saat Ramadhan
Baca juga: Polda Kepri tingkatkan patroli selama Ramadhan

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024