"Ya kan dari dulu, dari awal 2014, isinya sembako. Kenapa? Kebutuhan masyarakat yang sangat esensial kan, minyak goreng, beras, gula, teh,"
Jakarta (ANTARA) -
Lima berita politik pada Senin (8/4) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari survei elektabilitas calon Wali Kota Depok, hingga Pilkada DKI Jakarta.
 
Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. Survei:Elektabilitas Imam Budi Hartono tertinggi calon wali kota Depok

Alumni Universitas Indonesia (UI) tergabung Lingkar Aktivis mengeluarkan hasil survei calon wali kota Depok 2024 hasilnya elektabilitas Imam Budi Hartono tertinggi.

"Nomor satu Imam Budi Hartono di angka 48,50 persen, kemudian Pradi Supriatna di angka 19,63 persen, ketiga, Farabi El Fouz 9,38 persen," kata Ketua Lingkar Aktivis UI, Dr Askar Triwiyanto di Depok, Senin.

Selengkapnya di sini

2. Pengamat nilai Pilkada DKI bakal jadi 'pertempuran' paling menarik

Direktur PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS) Anthony Leong menilai Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta (Pilkada DKI) akan menjadi 'pertempuran' paling menarik karena terdapat 'perang bintang'.

Hal tersebut, kata dia, tak terlepas dari berbagai partai politik seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, Partai NasDem, dan Partai Golkar yang diperkirakan bakal memajukan para calonnya untuk menjadi pemimpin Kota Jakarta.

Selengkapnya di sini

3. Golkar resmi usung Gus Barra sebagai bakal calon Bupati Mojokerto 2024

Partai Golkar resmi mendukung Muhammad Albarra atau Gus Barra, untuk maju sebagai bakal calon Bupati Mojokerto di Pilkada 2024 dengan diberikannya surat tugas dari Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto untuk Gus Barra mencalonkan diri di pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Surat tugas itu diserahkan langsung oleh Wakil ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Jatim, Heri Soegihono Tugas Oetomo kepada Gus Barra, pada konsolidasi dan buka bersama, di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Mojokerto.

Selengkapnya di sini

4. Istana sebut Presiden Jokowi rutin bagikan sembako sejak 2014

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo sudah rutin membagikan paket sembako sejak tahun 2014 untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Ya kan dari dulu, dari awal 2014, isinya sembako. Kenapa? Kebutuhan masyarakat yang sangat esensial kan, minyak goreng, beras, gula, teh," kata Heru saat ditemui di halaman Istana Merdeka Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

5. TNI AL siagakan kapal-kapal perang di Pondok Dayung jelang Idul Fitri

Komando Armada (Koarmada) I TNI Angkatan Laut menyiagakan sejumlah kapal perang dan prajurit di Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta, untuk mengantisipasi ancaman dan kerawanan yang terjadi selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah pada 6–15 April 2024.

Kepala Dinas Penerangan Koarmada I Letkol Laut (P) Yoni Nova Kusumawan saat dihubungi di Jakarta, Senin, menyebut ada beberapa kapal yang disiagakan di Jakarta, yaitu fregat ringan multiperan (MLRF), korvet kelas Parchim, kapal bantu rumah sakit (BRS), dan beberapa kapal dari satuan kapal patroli.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024