Jakarta (ANTARA) - Muhammadiyah menyampaikan terdapat sejumlah lokasi shalat Id dengan beberapa khutbah di antaranya oleh jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah termasuk ketua umum.

Dalam keterangan dikutip dari situs Muhammadiyah di Jakarta, Selasa, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir akan melaksanakan shalat di Lapangan Bintang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada hari raya Idul Fitri yang jatuh pada 10 April 2024, seperti yang diumumkan sebelumnya.

Sementara Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti akan melaksanakan shalat Id di GOR Wergu Kudus, Jawa Tengah dan Ketua PP Muhammadiyah Irwan Akib di Lapangan Andi Cammi, Rappang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman akan melakukan khutbah di Pantai Losari Makassar, Ketua PP Muhammadiyah Agung Danarto di Alun-Alun Pakualaman Yogyakarta dan Ketua PP Muhammadiyah Syamsul Anwar di Alun-Alun Selatan Yogyakarta.

Sekretaris PP Muhammadiyah M. Sayuti di Lapangan Trirenggo, Bantul D.I. Yogyakarta, Ketua PP Muhammadiyah Syafiq Mughni di Masjid Cheng Ho Surabaya di Jawa Timur dan Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad di RS Islam Jakarta Pondok Kopi.

Ketua PP Muhammadiyah Saad Ibrahim di Lapangan GOR Parkir Timur PRM Magesari Sidoarjo, Jawa Timur dan Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas di RS Islam Jakarta Sukapura, Jakarta.

Sementara itu, Bendahara Umum PP Muhammadiyah Hilman Latief akan melakukan shalat Id di Lapangan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Jawa Timur dan Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2010-2015 Din Syamsuddin di Pelataran Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta.

Baca juga: Shalat Id tingkat provinsi di Sulsel dipusatkan di Masjid Kubah
Baca juga: Jamaah Masjid Aolia Gunungkidul gelar shalat Id lebih awal


Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024