Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Pademangan, Polres Jakarta Utara, mengantisipasi konvoi kendaraan untuk takbiran keliling dari Jakarta Utara ke Jakarta Pusat pada malam Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kami mengerahkan 130 personel gabungan yang melakukan patroli dan pengamanan pada malam ini," kata Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, aksi konvoi ini berpotensi menyebabkan gesekan antarwarga yang dapat berujung pada perkelahian antarwarga.

Binsar mengatakan, pihaknya membagi lima titik pos pengamanan di kecamatan tersebut, mulai dari persimpangan Bintang Mas. Kemudian di Jalan Benyamin Seub, Jembatan Goyang, Jalan Tongkol dan persimpangan Mangga Dua.

"Selain itu kami juga menyiapkan satu tim tindak mobile yang siap berjalan melakukan penindakan jika ada kasus," kata dia.

Baca juga: Polres Jakut kerahkan 375 personel di malam takbiran
Baca juga: Polisi gandeng masyarakat cegah aksi tawuran di Pademangan


Binsar meminta kepada personel yang bertugas untuk melakukan pencegahan aksi konvoi secara persuasif dan jangan sampai melakukan tindakan arogan apalagi menggunakan senjata api.

"Jangan sampai di wilayah ini yang semula kegiatan takbir keliling berimbas terjadinya aksi tawuran," kata dia.

Ia mengatakan, personel gabungan yang bertugas mulai dari 50 personel Polsek Pademangan, 25 personel Satpol PP dan 20 personel Karang Taruna. Selanjutnya 15 personel Pokdar Kamtibmas, lima personel Babinsa, pemadam kebakaran (damkar) dan lainnya.

"Kami akan melakukan pengamanan malam ini dan juga untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri besok," kata dia.

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024