Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengirim ucapan belasungkawa atas meninggalnya komedian Babe Cabita.

“Turut berdukacita atas berpulangnya Priya Prayogha Pratama (Babe Cabita) pagi ini di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus,” kata Sri Mulyani dalam akun Instagram resmi @smindrawati, seperti dikutip di Jakarta, Selasa.

Dia mengenang momen ketika Babe Cabita mengunjungi kantor Kementerian Keuangan. Kala itu, Kementerian Keuangan mengundang para pelaku seni Indonesia untuk berbincang mengenai kebijakan-kebijakan keuangan negara.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah swt,” ujar Menkeu.

Komedian Babe Cabita meninggal dunia di usia 34 tahun pada Selasa, 9 April 2024 dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cirendeu, Tangerang Selatan hari ini.

Baca juga: Komedian Babe Cabita meninggal usia 34 tahun

“Dimakamkan hari ini setelah sholat Asar di (Tempat) Pemakaman Umum Cirendeu, Kec. Ciputat Timur, Tangerang Selatan,” tulis kabar yang disampaikan oleh rekan Babe Cabita yang juga seorang pemengaruh (influencer), Kevin Kautsar melalui unggahan Instagram Stories, Selasa.

Dalam unggahan tersebut Kevin juga mengabarkan bahwa komedian yang bernama asli Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) itu, meninggal dunia pada 9 April 2024 pukul 06:38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca juga: Selebriti banjiri foto Instagram Babe Cabita dengan ucapan duka

Meski demikian, tidak disebutkan penyebab kematian komedian tersebut. Namun, tahun lalu Babe Cabita sempat menjalani perawatan di rumah sakit untuk penyakit anemia aplastik yang dideritanya.

Babe Cabita merupakan komedian tunggal dari ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV. Pria berambut kribo itu pun berhasil menjuarai musim ketiga acara tersebut pada tahun 2013.

Sejak saat itu, namanya kian melambung sebagai komedian tunggal dan telah melebarkan sayapnya di bidang akting. Babe Cabita telah membintangi sejumlah film bersama rekan-rekan komedian lainnya, antara lain “Comic 8”, “Sesuai Aplikasi”, dan “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2”.
 

   

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024