Mudah-mudahan masyarakat kita bisa mudik dengan baik.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berharap dapat terus melayani masyarakat di Hari Raya Idul Fitri.

Basuki mengatakan, sudah menjadi kewajibannya untuk melayani masyarakat Indonesia, khususnya terkait dengan peristiwa longsornya ruas Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

"Mudah-mudahan masyarakat kita bisa mudik dengan baik. Karena mudik itu adalah the real happiness, apa pun kalau mudik itu adalah the real happiness dan saya harus melayani itu dengan baik," ujar Basuki ditemui usai melaksanakan Shalat Ied di Masjid As Salam Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu.

Basuki mengungkap, selalu merasa sedih saat melihat orang melakukan mudik. Sebab, Ia sudah tidak memiliki kedua orangtua sehingga tidak bisa lagi melakukan momen tahunan tersebut.

Oleh karena itu, Basuki berusaha untuk secepat mungkin untuk menyelesaikan perbaikan Tol Bocimi,

"Kalau melihat orang mudik saya masih bisa nangis, itu seng ada lawang kalau kata orang Ambon, the real happiness itu mudik, jadi memang kita harus layani itu dengan baik," katanya pula.

Lebih lanjut, Basuki berharap Lebaran tahun ini bisa menjadi manusia yang lebih baik. Ia juga bersyukur dapat sepenuhnya menjalankan ibadah puasa sambil menjalankan tugasnya sebagai menteri.

"Mudah-mudahan lebih baik ya, menjadi manusia yang lebih baik karena tiap minggu jalan sama Presiden (Joko Widodo), nah itu puasa beneran di lapangan. Tapi alhamdulillah bisa dilewati dengan baik, ibadah Ramadhan bisa dilaksanakan semua lengkap, mudah-mudahan bisa lebih baik," ujar Basuki.
Baca juga: Menteri PUPR sebut Tol Kartasura-Klaten dukung kelancaran mudik
Baca juga: Menteri PUPR terus memonitor perkembangan Tol Bocimi

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024