Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendoakan jajaran prajurit yang bertugas pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu, agar senantiasa dilimpahi berkah dan kesehatan.

Dia juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada para prajurit, khususnya kepada mereka yang beragama Islam.

“Saya ucapkan kepada seluruh prajurit yang bertugas di mana pun tugasnya berada, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Mudah-mudahan kita di tahun depan bertemu lagi dengan bulan Ramadhan,” kata Agus Subiyanto saat ditemui selepas shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu.

“Semoga bulan ini bisa membawa berkah dan kesehatan, dan keselamatan bagi kita semuanya,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, saat ditanya terkait rencana mudik, Agus menyebut dia sejauh ini hanya akan berada di Jakarta selama Hari Raya Idulf Ftri 1445 H.

“Di Jakarta saja,” kata dia singkat.

Tak lama setelah menjawab pertanyaan wartawan, Agus meninggalkan masjid bersama keluarganya.

Di Masjid Istiqlal, Panglima TNI menunaikan ibadah shalat Idul Fitri mendampingi Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

Tidak hanya Panglima TNI, beberapa menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju juga shalat Idul Fitri di Istiqlal, di antaranya Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn.) M. Herindra, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, kemudian ada juga Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. Ada pula Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

Selepas shalat, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju itu berikut Panglima TNI dan Kepala Staf TNI dijadwalkan menghadiri gelar griya (open house) di Istana Negara mulai pukul 09.00 WIB.

Kemudian pada hari yang sama, Panglima TNI dijadwalkan menggelar jumpa pers di Jakarta terkait keberhasilan misi pengiriman bantuan dari rakyat Indonesia yang diterjunkan dari pesawat C-130 J Super Hercules TNI AU langsung ke Gaza, Palestina, sekitar pukul 14.00 WIB.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024