Kota Bandung (ANTARA) - Sebanyak 328 warga binaan pemasyarakatan mengikuti Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di lapangan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu.

Kepala Lapas Sukamiskin Wachid Wibowo usai Shalat Id mengatakan semua napi beragama Muslim di Lapas Sukamiskin mengikuti Shalat Idul Fitri di tempat tersebut.

“Shalat Id di lapangan pada pukul 06.30 WIB diikuti seluruh warga binaan yang beragama Islam dengan keluarga dari warga dari keluarga pegawai Lapas Sukamiskin dan khatib dari luar,” kata dia.

Baca juga: 16.692 narapidana di Jatim peroleh remisi khusus Idul Fitri

Dia mengatakan usai Shalat Idul Fitri, para warga binaan diberikan kesempatan untuk saling memaafkan dan menggelar halalbihalal.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar, ini rangkaian kegiatan dari awal bulan suci Ramadhan dan puncaknya hari ini kita laksanakan Shalat Idul Fitri bersama-sama di lapangan Lapas Sukamiskin," katanya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pengumuman remisi pemotongan masa tahanan maupun pengumuman warga binaan yang telah bebas bertepatan dengan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pihak Lapas Sukamiskin mempersilakan warga binaan menerima kunjungan dari keluarga masing-masing. Kunjungan bagi warga binaan pada Hari Lebaran berlangsung selama tiga hari, mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

“Bahwa kita memberikan kesempatan mereka untuk bertemu di Hari Raya Idul Fitri tahun ini selama tiga hari berturut-turut,” kata dia.

Baca juga: Menkumham: 159.557 narapidana dan anak binaan Muslim terima remisi
Baca juga: 16 narapidana Lapas Perempuan Palembang terima remisi sakit menahun


Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024