Nanti pada H+2 Lebaran mulai mengangkut penumpang untuk rute Ternate-Jakarta PP.
Ternate (ANTARA) - Maskapai Garuda Indonesia mulai mengoperasikan rute Ternate-Jakarta pulang pergi (PP) menggunakan pesawat G-649 rute Ternate-Jakarta dimulai pada H+2 Lebaran 2024.

"Untuk rute Ternate-Jakarta PP beroperasi hingga H-1 dan dua hari ini belum melakukan aktivitas, nanti pada H+2 Lebaran mulai mengangkut penumpang untuk rute Ternate-Jakarta PP," kata General Manager Garuda Indonesia Ternate Allam Rafli, di Ternate, Kamis.

Menurut dia, untuk penerbangan Ternate-Jakarta PP dimulai pada 12 April 2024 nanti, akan menggunakan Garuda Indonesia G-649 dengan kapasitas 150 kursi kelas ekonomi dan 12 untuk kelas bisnis.

Bahkan, hingga saat ini, kata Allam, telah tercatat sebanyak 145 kursi ekonomi dan dua kelas bisnis telah terjual.

Maskapai Garuda Indonesia sejak 13 September 2023 telah menambah frekuensi penerbangan di hari Rabu dan Jumat dari Ternate, Maluku Utara ke Jakarta untuk melengkapi jadwal penerbangan yang selama ini terbang 5x per minggu menjadi 7x per minggu.

Allam berharap penambahan frekuensi penerbangan ini dapat meningkatkan kunjungan penumpang ke Ternate, baik untuk perjalanan leisure maupun bisnis, sekaligus menyerap permintaan yang selama ini belum terlayani di hari Rabu dan Jumat.

Dia menyatakan, saat ini Garuda Indonesia terbang dari Jakarta pukul 01.20 WIB, dan tiba di Ternate pukul 07.05 WIT dengan durasi penerbangan 3 jam 45 menit.

Sebaliknya penerbangan dari Ternate dijadwalkan terbang pukul 08.05 WIT dan akan tiba di Jakarta pukul 09.40 WIB dengan durasi terbang 3 jam 35 menit.

Alam menambahkan, rute ini secara non-setop serta menyediakan sajian makanan hangat dan minuman secara gratis. Penumpang juga telah mendapatkan bagasi cuma-cuma sebanyak 20 kg untuk layanan ekonomi, dan 30 kg untuk layanan bisnis.
Baca juga: Garuda Indonesia tambah frekuensi penerbangan Ternate-Jakarta
Baca juga: Garuda Indonesia terbang setiap hari rute Ternate - Jakarta

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024