Dengan kejutan yang tak terduga di hari penuh kemenangan dan keberkahan Hari Raya Idul Fitri ini diharapkan terjalin kedekatan....
Kuala Lumpur (ANTARA) - BUMN penerbangan nasional Garuda Indonesia tetap beroperasi dan memberikan pelayanan serta elemen kejutan kepada calon pelanggan dan pelanggan tetap maskapai dari dan ke Kuala Lumpur, Malaysia pada perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Alhamdulillah tahun ini sudah kembali normal sama sekali, karena Idul Fitri tahun lalu untuk pencegahan COVID-19 para pelanggan atau penumpang ke dalam pesawat masih diwajibkan untuk menggunakan masker,” kata Country Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Malaysia HM Fredrik Kasiepo, di Kuala Lumpur, Kamis.

Ia mengatakan pada momen Hari Raya Idul Fitri ini, mereka juga mengadakan elemen kejutan kepada pelanggan. Sejak proses check in, bingkisan tak terduga diserahkan kepada penumpang Garuda Indonesia dalam rangka mendekatkan diri kepada penumpang dengan membagikan bingkisan hari raya.

“Dengan kejutan yang tak terduga di hari penuh kemenangan dan keberkahan Hari Raya Idul Fitri ini diharapkan terjalin kedekatan dalam bentuk silaturahim keterikatan antara kami dengan penumpang kami,” ujar Fredrik.

Dia mengatakan pada momen Lebaran 2024 banyak umat Muslim maupun non-Muslim menggunakan kesempatan untuk berlibur bersama keluarga dan kerabat, mengingat pemerintah menetapkan cuti bersama sehingga masa liburan cukup panjang dari 6 hingga 15 April.

“Namun bagi kami yang mengabdi dan berkontribusi dalam pelayanan khususnya pelayanan transportasi udara, tetap memberikan memberikan pelayanan dan kontribusi penuh untuk melayani masyarakat yang menggunakan Garuda Indonesia dengan semboyan ‘I’m with you, I’m in charge, because you matter’,” ujar dia lagi.

Demikian pula dengan kru yang bertugas menerbangkan pesawat untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat khususnya pelanggan yang bepergian dan mengirim barang menggunakan maskapai BUMN tersebut dari dan ke Kuala Lumpur dan Jakarta serta melanjutkan ke kota-kota lain baik kota di Malaysia, maupun di Indonesia, katanya pula.

"Untuk itu atas nama perusahaan kami juga menyampaikan apresiasi manajemen Garuda Indonesia atas dedikasi dan loyalitas pilot, co-pilot, purser, pramugari serta karyawan darat dan mitra kerja Garuda Indonesia yang bertugas pada hari Idul Fitri," katanya lagi.

Penyampaian apresiasi itu ditandai dengan penyerahan “cake on duty” atau kue selamat bertugas pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H pada kru dan staf yang bertugas melayani penerbangan GA820/821 pada hari itu.

Salah satu pelanggan tetap Garuda Indonesia dari Jadestone Energy, David GS Lamb mengatakan dengan adanya kedekatan antara dirinya sebagai penumpang dengan Manajemen Garuda Indonesia, mereka dapat bertegur sapa dan menyampaikan lebih leluasa apa yang perlu disampaikan.

“Kami mengapresiasi program ini,” ujar dia lagi.

Pada hari pertama perayaan Idul Fitri, Fredrik mengatakan ikut menyapa pelanggannya di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) didampingi Station & Service Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Malaysia Fajar Maulana, dan juga Ketua Ikatan Istri Karyawan Garuda Indonesia (IIKGA) Malaysia Rahmi Maiyah.
Baca juga: Garuda Indonesia terbangkan 82 ribu penumpang selama arus mudik
Baca juga: Garuda Indonesia mulai operasikan rute Ternate-Jakarta H+2

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024