Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada warga yang sedang melakukan perjalanan
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Kepulauan Seribu memastikan keamanan warga yang berwisata ke Kepulauan Seribu selama  libur Lebaran 1445 Hijriah.dan cuti bersama.

"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada warga yang sedang melakukan perjalanan, serta menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Kepulauan Seribu," kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan pengamanan ini dilakukan melalui Operasi Ketupat Jaya menyambut libur Lebaran yang dibarengi dengan tingginya arus mudik serta kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu.

Menurut dia operasi ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan maupun berwisata di wilayah tersebut.

Dalam operasi ini, lanjutnya petugas Kepolisian dikerahkan untuk melakukan pengamanan di sejumlah dermaga dan terminal pelabuhan di Kepulauan Seribu.

"Mereka memastikan bahwa proses naik turun penumpang berjalan lancar dan aman, serta memberikan imbauan kepada wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan saat naik kapal laut," kata dia.

AKBP Jarot juga mengimbau kepada semua wisatawan untuk selalu menggunakan jaket keselamatan (life jacket) saat naik kapal laut demi keselamatan.

Polisi juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya keselamatan saat berwisata di laut dengan mematuhi peraturan yang berlaku dan arahan petugas.

"Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut dan memastikan bahwa liburan Lebaran berjalan dengan aman dan nyaman bagi semuanya," kata dia.
Baca juga: Pemkab Kepulauan Seribu gencarkan promosi tingkatkan kunjungan wisata
Baca juga: Dua warga Kepulauan Seribu masuk nominasi penerima Kalpataru 2024
Baca juga: Ini alasan Heru tunjuk Kepulauan Seribu sebagai lumbung pangan

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024