Hari ini kami kumpulkan pengurus partai yang memang ingin bersilaturahmi dengan Pak Prabowo dan tadi sudah bersilaturahmi
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan kehadiran Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus calon presiden terpilih Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Prabowo Subianto ke gelaran open house di kediamannya untuk bersilaturahmi dengan para kader Partai Gerindra.

"Hari ini kami kumpulkan pengurus partai yang memang ingin bersilaturahmi dengan Pak Prabowo dan tadi sudah bersilaturahmi. Ada juga beberapa tokoh dan yang datang," ujar Dasco saat ditemui di kediamannya, Jakarta, Kamis.

Selain bersilaturahmi, ia menuturkan Prabowo juga berbincang beberapa hal dengan Dasco. Kendati demikian, dirinya mengaku belum bisa memberitahukan isi pembicaraan keduanya ke publik.

Baca juga: Prabowo dan putranya sambangi Istana pada hari kedua Idul Fitri

Sementara itu, Prabowo, setelah selesai bersilaturahmi kurang lebih dua jam di kediaman Dasco, langsung berjalan menuju mobil. Ketua Umum Partai Gerindra itu tak banyak bicara dan hanya mengucapkan Selamat Lebaran kepada para awak media yang menunggunya.

"Selamat Lebaran, namanya Lebaran ya maaf lahir batin," ucap Prabowo.

Prabowo tiba di rumah Dasco pukul 13.45 WIB mengenakan baju batik cokelat dan langsung masuk melalui pintu depan untuk menyalami beberapa tamu yang hadir.

Sementara itu terlihat pula menyusul dari belakang, putra Prabowo, Didit Hediprasetyo beserta Titik Soeharto.

Baca juga: Menkominfo bantah isu kerenggangan hubungan Jokowi dan Prabowo

Saat masuk ke dalam rumah Dasco, Prabowo langsung disambut oleh Dasco selaku tuan rumah, lalu menghampiri Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit di ruang tamu, yang sudah lebih dahulu sampai.
Setelahnya, Prabowo menghampiri Dasco dan berbincang empat mata di ruangan lain.

Sebelum Prabowo sampai, sudah terdapat beberapa pejabat maupun kader Partai Gerindra yang sampai terlebih dahulu, antara lain Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Fadli Zon, Politisi Partai Gerindra Ahmad Dhani, serta Politisi Partai Gerindra Mulan Jameela.

​​​​Kemudian, hadir pula antara lain Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Iwan Bule, Waketum Partai Gerindra Sugiono, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Riza Patria, serta Waketum Partai Gerindra Habiburokhman.

Baca juga: Gerindra: Prabowo kembali sambangi Presiden di Istana untuk mengobrol

Baca juga: Prabowo hadiri gelaran "open house" di kediaman Sufmi Dasco

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024