Jakarta (ANTARA) - Daniil Medvedev disingkirkan oleh Karen Khachanov di putaran ketiga turnamen Monte Carlo Masters pada Rabu, dengan skor 3-6, 5-7.

Medvedev diganjar penalti poin pada awal gim terakhir setelah berdebat dengan wasit Carlos Bernades. Ia kemudian juga terlibat diskusi panas dengan pengawas turnamen, demikian dilaporkan AFP.

Petenis peringkat empat dunia itu telah mendapat peringatan setelah membanting raketnya ketika ia melakukan double fault, dan hal itu membuat Khachanov hanya terpaut satu gim dari kemenangan.

Medvedev dongkol sebab pukulan forehand Khachanov tidak dinyatakan out pada rally yang membuat Khachanov mendapatkan dua break point pada kedudukan 5-5.

Baca juga: Bungkam Khachanov, Medvedev mulus ke final Miami Open

Kehadiran fisioterapis untuk merawat apa yang terlihat seperti pendarahan pada gim berikutnya membuat Medvedev semakin kesal. Ia kemudian berteriak kepada wasit, “Apakah saya memanggil fisioterapis?”

Medvedev kemudian meminta kehadiran pengawas yang akan bertanggung jawab untuk keputusan-keputusan itu.

Tayangan ulang televisi memperlihatkan pukulan yang dipertanyakan dari Khachanov mendarat melebar dari lapangan.

“Ini hari kedua secara berturut-turut. Ayolah kawan-kawan, buka mata Anda. Lakukan sesuatu. Itu out,” kata Medvedev.

Petenis Rusia Karen Khachanov memukul bola ke lawannya dari AS Aleksandar Kovacevic saat laga putaran kedua Australia Open 2024 di Melbourne Park, Australia, Rabu (17/1/2024). ANTARA FOTO/REUTERS/Edgar Su/foc.
Baca juga: Sinner taklukkan Medvedev untuk melaju ke final Miami Open

“Kemarin bolanya out, tapi disebut masuk. Siapa yang akan mengambil tindakan. Bolanya ada di situ. Siapa yang akan bertanggung jawab?” tambahnya.

Khachanov dan Medvedev bergantian melakukan break pada empat gim pertama pertandingan, sebelum Khachanov memimpin 4-3 untuk memenangi set pertama.

Pada set kedua, Khachanov menyelamatkan satu set point pada kedudukan 5-4 sebelum emosi Medvedev meledak di gim berikutnya, ia gagal melakukan kedua serve, dan kemudian harus menelan kekalahan.

Khachanov akan berhadapan dengan Alexander Zverev atau Stefanos Tsitsipas pada perempat final yang dimainkan pada Jumat.

Baca juga: Djokovic memulai Monte Carlo Masters dengan cepat
Baca juga: Alcaraz mundur dari Monte Carlo karena cedera


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024