Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemberitaan di DKI Jakarta pada hari kedua Lebaran 2024 yang masih layak disimak kembali mulai dari suasana tempat libur Lebaran hingga mencicipi makanan khas Jakarta.

Berikut beberapa berita yang masih layak untuk dibaca kembali menemani aktivitas pagi Anda pada masa cuti ini.

1. Pengunjung padati objek wisata Jakarta Aquarium dan Safari di Jakbar

Pengunjung memadati objek wisata baru Jakarta Aquarium dan Safari yang terletak di salah satu mal Jalan Letjen S. Parman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada hari kedua Lebaran.

Di lokasi, hingga pukul 17.40 WIB pengunjung berbaris membentuk antrean panjang di depan lobi Jakarta Aquarium dan Safari.

Baca beritanya di sini


2. Warga Pulau Panggang padati TPU di Pulau Karya pada libur Lebaran

Warga Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mulai memadati Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Pulau Karya untuk melakukan ziarah kubur di hari libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Baru hari ini kami ke sini, kemarin Lebaran ke rumah orang tua dan saudara bareng keluarga rame-rame," kata salah seorang warga Ramli di Jakarta,Kamis.

Beritanya ada di sini


3. Ribuan warga kunjungi Monas pada hari kedua Lebaran

Ribuan warga mengunjungi Monumen Nasional (Monas) sebagai tujuan wisata di Jakarta pada hari kedua Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Hingga saat ini terdata sebanyak 5.616 orang yang mengunjungi Monas pada Kamis pagi," kata Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Muhammad Isa Sarnuri saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Baca selanjutnya di sini

4. Bus wisata TransJakarta bertema pencakar langit jadi favorit warga

Rute bus wisata PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dengan kode BW 4 yang bertema gedung pencakar langit (skycraper) menjadi favorit warga lantaran mengelilingi gedung-gedung di Jakarta.

Ratusan warga terlihat antusias mengantre untuk bisa menaiki rute bus wisata TransJakarta di halte non koridor IRTI Monas, Jakarta Pusat.

Selengkapnya di sini


5. Dodol Betawi paling asyik dinikmati sesudah Lebaran

Budayawan Yahya Andi Saputra mengemukakan bahwa dodol Betawi sebenarnya paling asyik dinikmati pada pagi atau sore hari sesudah Lebaran.

"'Dinikmatin' pagi atawa sore dengan kopi 'pait' 'atawa' teh 'pait'," ujar budayawan yang tergabung di Lembaga Kebudayaan Betawi itu saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya di sini
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024