Jakarta (ANTARA) - Anggota girl group K-pop Blackpink Lisa berencana merilis musik solo baru bekerja sama dengan RCA Records, label terkemuka berbasis di Amerika Serikat yang diumumkan oleh penyanyi tersebut dan labelnya sendiri, Lloud Co., pada hari Kamis waktu setempat.

Menurut pengumuman tersebut, Lisa juga akan memiliki kepemilikan penuh atas semua rekaman yang dia hasilkan dalam kerja sama ini.

"Saya sangat ‘excited’ untuk bergabung dengan keluarga RCA dan saya yakin mereka adalah tim terbaik untuk menciptakan gerakan besar dalam karier solo saya. Saya berharap dapat menunjukkan kepada dunia segala hal yang telah kami siapkan,” kata Lisa tentang kesepakatan tersebut dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Yonhap, Jumat.

Baca juga: Lisa Blackpink rayakan ulang tahun ke-27 dengan tunjukkan rumah mewah

Salah satu dari empat label unggulan Sony Music, RCA Records telah menjadi rumah bagi beberapa nama besar dalam industri musik, termasuk A$AP Rocky, Becky G, Doja Cat, Foo Fighters, Justin Timberlake, dan Latto.

"Kami sangat bangga dapat bermitra dengan Lisa dan Lloud Co.. Lisa adalah talenta multidimensi dan kekuatan global yang tidak terbantahkan. Kami sangat senang menyambutnya dan timnya ke keluarga RCA Records,” kata Ketua dan CEO RCA Peter Edge serta Presiden dan COO John Fleckenstein dalam sebuah pernyataan bersama.

Lisa debut sebagai penyanyi solo dengan single "Lalisa" yang dirilis pada bulan September 2021 dan menjadi artis wanita pertama di Korea Selatan yang berhasil menjual hampir 750.000 salinan albumnya dalam minggu pertama perilisannya.

Baca juga: BLACKPINK capai 1 miliar "streaming" di Spotify

Lagu "Money" yang merupakan salah satu trek dari album tersebut, mencatat rekor sebagai lagu yang bertahan paling lama di tangga lagu oleh solois wanita K-pop di tangga lagu Billboard Hot 100 AS dan tangga lagu resmi Britania Raya.

Selain itu, dia telah mengumpulkan lebih dari 100 juta pengikut di Instagram, jumlah terbanyak untuk setiap artis K-pop.

Lisa juga akan membuat debut aktingnya dengan peran dalam Season 3 dari "The White Lotus" HBO. Tidak ada rincian tentang karakter Lisa yang telah diungkapkan.

Baca juga: Lisa BLACKPINK akan debut akting di serial The White Lotus

Baca juga: Lisa BLACKPINK resmi dirikan agensi sendiri

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024