Beijing (ANTARA) - China akan memberikan dukungan finansial yang kuat untuk pembaruan peralatan berskala besar dan tukar tambah (trade-in) barang-barang konsumsi, kata pihak berwenang pada Kamis (11/4).

Pada saat yang sama, pemerintah di tingkat daerah sedang melakukan penilaian terkait langkah ini dan akan mempertimbangkan situasi keuangan aktual mereka untuk menyediakan dana tertentu, ujar Zhao Chenxin, Wakil Kepala Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (National Development and Reform Commission/NDRC), dalam sebuah konferensi pers.

Bulan lalu, Dewan Negara China merilis rencana aksi untuk mendorong pembaruan peralatan berskala besar dan tukar tambah barang-barang konsumsi.

Permintaan investasi tahunan untuk pembaruan peralatan di sektor industri dan pertanian utama di China melebihi 5 triliun yuan atau sekitar 704,5 miliar dolar AS, sementara permintaan untuk penggantian mobil dan peralatan rumah tangga melampaui 1 triliun yuan, ujar Zhao.

Ruang pasar ini sangat besar, katanya, seraya menambahkan bahwa rencana aksi ini tidak hanya akan meningkatkan konsumsi dan investasi, tetapi juga mendorong konservasi energi dan pembangunan berkualitas tinggi. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024