Jakarta (ANTARA) - Pelatih West Ham United, David Moyes menilai tim asuhannya telah bermain apik melawan Bayer Leverkusen.

The Hammers harus takluk dari Bayer Leverkusen dengan skor 0-2 pada pertandingan leg pertama Europa League yang berlangsung di Bay Arena, Leverkusen, Jumat.

"Secara umum, kami melakukan pekerjaan dengan cukup baik, namun belum cukup dan hasilnya adalah apa yang kami dapatkan ketika mencapai level ini," ujar David Moyes dikutip dari laman resmi klub.

Menurut Moyes performa yang ditunjukkan oleh Lucas Paqueta dan kawan-kawan telah tampil begitu maksimal. Mantan pelatih Everton tersebut optimis timnya mampu membalikkan kedudukan di leg kedua yang berlangsung di London.

"Para pemain melakukan pekerjaan brilian, saya sangat, sangat senang dengan apa yang mereka lakukan. Tapi kami harus bermain lebih baik di kandang untuk memberi kesempatan pada diri kami sendiri," ujar Moyes.

Baca juga: Dua gol di penghujung laga bawa Bayer Leverkusen menang atas West Ham

"Kami menyadari kualitas yang kami hadapi, namun kami hanya kecewa dengan keputusan yang diambil pada malam berikutnya yang tidak menguntungkan kami lagi," tambahnya.

Leverkusen tampil cukup kesulitan meladeni permainan pressing West Ham, namun mampu memanfaatkan momentum untuk unggul. Tim asuhan Xabi Alonso tersebut unggul pada menit ke-83 melalui sepakan Jonas Hoffman dan di masa perpanjangan waktu babak kedua melalui aksi Victor Boniface.

Moyes mengatakan proses terjadinya dua gol tersebut dikarenakan kesalahan antisipasi melalui tendangan sudut yang membuat Leverkusen unggul.

"Kami telah melihat Leverkusen mencetak banyak gol di menit-menit akhir dan saya sangat menyadarinya dan berusaha mencari cara untuk memperketat dan menopangnya. Tapi kami kehilangan dua gol dari tendangan sudut malam ini, yang bagi kami sungguh mengecewakan," ujar Moyes.

Baca juga: Moyes antusias beri kekalahan perdana untuk Leverkusen musim ini
Baca juga: Alonso sebut performa apik Leverkusen sia-sia jika kalah dari West Ham

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024