Jakarta (ANTARA) - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Heru Budi Hartono berharap Bank DKI terus bertumbuh bersama Jakarta yang direncanakan menjadi Kota Global dan menggencarkan perekonomian.
 
“Besar harapan Bank DKI dapat berinovasi membangun ekosistem bisnis digital yang memberdayakan nasabah dan dunia usaha termasuk pengembangan UMKM di Jakarta, serta mendukung terwujudnya Jakarta Kota Global,” kata Heru dalam perayaan ulang tahun ke-63 Bank DKI di Jakarta, Jumat.
 
Heru juga berharap Bank DKI dapat terus menjadi mitra dalam mendukung program kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.
 
Ia yakini bahwa Bank DKI memiliki peran penting dalam kemajuan kota Jakarta serta memberikan pelayanan perbankan yang prima kepada segenap pemangku kepentingan.
 
Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menjelaskan pada momentum ulang tahun ke-63 Perseroan mengusung tema “Bertumbuh Berkelanjutan Bersama Jakarta”.

Baca juga: Bank DKI prioritaskan transformasi perbankan untuk hadapi VUCA
Baca juga: Nasabah Bank DKI bisa tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI
 
Tema itu memfokuskan komitmen Bank DKI untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Jakarta yang berkelanjutan serta menunjukkan sinergi dan kerja sama yang erat antara Bank DKI dengan seluruh BUMD Jakarta untuk meraih visi Jakarta Kota Global.
 
"Selama 63 tahun perjalanannya, Bank DKI terus menjalankan peran sebagai mitra strategis dalam menyinergikan potensi bisnis baik yang melibatkan program-program Pemprov DKI, proyek BUMD Jakarta dan dengan instansi lainnya," ujar Amirul.
 
Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan, ulang tahun ke-63 Bank DKI juga menjadi momentum Bank DKI untuk menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan, mitra kerja dan pihak lain yang telah mendukung perjalanan panjang Bank DKI.
 
Selain itu, elektronifikasi pengelolaan anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta melalui layanan sistem manajemen kas (Cash Management System/CMS) Bank DKI.
 
Dengan menggunakan CMS Bank DKI, SKPD Pemprov DKI Jakarta dengan mudah dapat memantau aktivitas transaksi penerimaan dan pengeluaran anggaran pada rekening milik SKPD Pemprov DKI Jakarta secara nyata (real time) dan lebih akurat.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024