Jakarta (ANTARA) - Kapasitas kantong parkir yang ada di kawasan Ancol, Jakarta Utara, masih memadai dan dapat menampung kendaraan pengunjung saat libur Lebaran 2024.

"Sudah puluhan ribu pengunjung dan untuk pengalihan arus di dalam kawasan Ancol tidak ada karena situasi masih terkendali,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi 
Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Jumat.

Ia menyebutkan jumlah pengunjung Ancol hingga Jumat siang mencapai 58.522 orang dengan mengendarai 7.011 unit mobil dan 3.800 unit sepeda motor.

Kantong parkir di dalam kawasan Ancol masih memadai. Namun jika terjadi kepadatan parkir maka kendaraan akan dialihkan ke luar Ancol.

“Parkiran di dalam Ancol cukup dan jika terjadi kepadatan parkir, akan disiapkan parkir di Kemayoran C-3 dan Jalan Benyamin Sueb,” kata dia.

Baca juga: Polisi tingkatkan pengamanan wisatawan di Ancol
Baca juga: Pengelola catat 88.000 orang kunjungi Ancol di H+2 Idul Fitri


Gidion memimpin pengamanan di kawasan Ancol saat libur Lebaran 2024 pada Jumat.
Ia mengatakan pengamanan dan pelayanan diberikan kepada para wisatawan yang berkunjung dan menikmati wahana di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

“Hari ini kami melakukan pengamanan dan pelayanan di Taman Impian Jaya Ancol, hari ketiga Lebaran di sini jadi salah objek wisata primadona oleh warga baik dalam maupun luar Jakarta,” kata Gidion.

Ada sekitar 161 petugas gabungan dikerahkan untuk mengamankan kawasan Ancol. Personel gabungan yang dikerahkan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Pramuka dan pengaman Ancol itu sendiri.

Ia mengatakan pengamanan ini dilakukan agar pengunjung Ancol mendapatkan pelayanan Kepolisian serta mendapatkan rasa aman dan nyaman.

“Semaksimal mungkin kami berikan pelayanan terbaik, mengantisipasi aksi pencurian dan copet serta layanan untuk anak yang terpisah dari orang tuanya,” kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024