Jakarta (ANTARA) -
Menikmati makan siang sembari memberi makan jerapah bisa menjadi pilihan bagi masyarakat atau pemudik yang melewati jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada momen libur Lebaran 2024.
 
Destinasi wisata yang menawarkan pengalaman memberi makan jerapah berada di Royal Safari Garden yang berada di kawasan Cisarua, Jalan Raya Puncak-Gadog. Di resor penginapan yang memiliki sejumlah koleksi satwa itu, wisatawan disuguhi berekreasi di tempat terbuka dengan nuansa hutan Afrika.

Saat ANTARA berkunjung ke Royal Safari Garden, Jumat, acara makan siang bernama Dine with Giraffe diadakan di arena jerapah. Di salah satu sudut, pengelola menyediakan tempat makan semi terbuka supaya wisatawan bisa berinteraksi dengan jerapah.

Baca juga: Royal Safari Garden beri sensasi buka puasa dengan pertunjukan satwa
 
Di arena itu terdapat dua ekor jerapah bernama Barrack dan Kalee. Kedua satwa leher panjang itu biasanya baru mendatangi area makan jika melihat petugas atau pawang.
 
Untuk mendapatkan pengalaman wahana makan siang sambil memberi makan jerapah itu, pengelola lokasi mematok tarif sebesar Rp500.000 untuk makan siang bagi lima orang. Bagi wisatawan yang tidak menginap, mereka akan dikenakan tarif Rp35.000 per orang untuk masuk Royal Safari Garden.

Cluster Hotel Manager Royal Safari Garden Dody Saputro memperkirakan jumlah wisatawan yang datang akan terus meningkat hingga akhir masa cuti Lebaran. Dia memprediksi okupansi penginapan di Royal Safari Garden bakal mencapai 80-90 persen hingga 14 April 2024.
 
"Setelah Lebaran itu animonya (pengunjung) lebih besar. Mungkin karena mereka sudah keliling bersama famili segala macam," kata Dody.
Jika ingin menginap di kawasan Puncak, Dody menyarankan untuk memesan hotel paling tidak sehari sebelum kedatangan. Pada musim liburan, hotel biasanya penuh jika memesan pada hari H kedatangan.

Baca juga: Ratusan warga kunjungi kawasan pantai di Bengkulu selama libur lebaran

Baca juga: Kebun Raya Bali hadirkan bazar kuliner semarakkan libur Lebaran 

Baca juga: Aloha Pasir Putih PIK 2, magnet wisata baru untuk libur Lebaran
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024