Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di Jakarta pada Jumat (12/4) mulai laporan arus lalu lintas dari Jabodetabek menuju ke berbagai daerah di Pulau Jawa yang masih tinggi hingga prediksi puncak arus balik di Terminal Kalideres.

Berikut rangkuman selengkapnya:

1. Arus lalu lintas keluar Jabodetabek masih tinggi

Brebes (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat arus lalu lintas keluar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) melalui jalan Tol Trans Jawa masih cukup tinggi hingga H+2 Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Kami mencatat volume lalu lintas silaturahmi meninggalkan wilayah Jabotabek sebanyak 396.318 kendaraan pada 10-11 April 2024," kata Marketing and Communication Departement Head Jasa Marga Faiza Riani di Brebes, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

2. Kantong parkir di kawasan Ancol masih memadai

Jakarta (ANTARA) - Kapasitas kantong parkir yang ada di kawasan Ancol, Jakarta Utara, masih memadai dan dapat menampung kendaraan pengunjung saat libur Lebaran 2024.

"Sudah puluhan ribu pengunjung dan untuk pengalihan arus di dalam kawasan Ancol tidak ada karena situasi masih terkendali,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

3. Tujuh ruas jalan di Jakarta tergenang

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengungkapkan bahwa tujuh ruas jalan di Jakarta tergenang pada Jumat pukul 18.00 WIB.

"Hujan yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya menyebabkan banjir terjadi di tujuh ruas jalan," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

4. Jasamarga perpanjang "contraflow" di Tol Cikampek arah Jakarta

Semarang (ANTARA) - PT Jasamarga Transjawa Tol memperpanjang sistem "contraflow" yang mengubah normal arus kendaraan di jalan raya arah Jakarta di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari KM 70 sampai KM 47.

"Sebelumnya diberlakukan 'contraflow' satu lajur dari KM 55 sampai KM 47 arah Jakarta ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 20.30 WIB atas diskresi pihak Kepolisian," kata Vice President (VP) Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo di Semarang, Jawa Tengah, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

5. Puncak arus balik Terminal Kalideres diperkirakan terjadi pada Minggu

Jakarta (ANTARA) - Puncak arus balik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, diperkirakan terjadi pada H+3 Lebaran atau Minggu, 14 April 2024.

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen menyebutkan bahwa dengan puncak arus balik yang diprakirakan terjadi pada Minggu (14/4), maka penumpang dan bus akan tiba di terminal tersebut pada Senin (15/4).

Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024