Jakarta (ANTARA) - OpenAI mengumumkan lewat platform media sosial X bahwa mereka telah melakukan pembaruan untuk Large Languange Model (LLM) atau Model Bahasa Besar mereka yang dikenal dengan GPT-4 Turbo.

GPT-4 Turbo merupakan model yang telah ditingkatkan dari GPT-4 yang biasanya dikenal masyarakat luas sebagai AI generatif yang menawarkan percakapan.

Dalam laporan GSM Arena, Jumat (12/4), model baru itu membawa peningkatan dari sisi penulisan, matematika, penalaran logis, dan pengkodean atau coding.

Baca juga: Google mungkin buat layanan pencarian dengan AI jadi berbayar

Baca juga: ChatGPT kini dapat digunakan tanpa akun


"GPT-4 Turbo terbaru kami saat ini sudah tersedia untuk pelanggan berbayar ChatGPT. Kami tingkatkan kemampuan pada penulisan, matematika, penalaran logis, dan juga pengkodean," demikian pengumuman yang dicuit akun X @OpenAI.

Untuk bisa merasakan performa maksimal GPT-4 Turbo, pengguna harus berlangganan dan aksesnya terbatas pada paket berlangganan Plus, Team, dan Enterprise.

Layanan berbayar ini tersedia mulai harga 20 dolar AS perbulan atau setara Rp322.356.

Tanggapan-tanggapan terbaru yang ditawarkan ChatGPT lewat GPT-4 Turbo berasal dari data yang beredar hingga Desember 2023.

Adapun pada saat dilatih, GPT-4 Turbo menggunakan data terbaru hingga April 2023.

Baca juga: ChatGPT dilengkapi memori digital untuk mengingat riwayat percakapan

Baca juga: Pengawas privasi Italia temukan ChatGPT langgar perlindungan data

Baca juga: Aplikasi AI Microsoft "Copilot" kini tersedia di iOS

 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024