sebelumnya hanya tujuh gardu saja yang  dibuka menuju arah Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Petugas mulai sterilisasi jalur tol dari Gerbang Tol Kalikangkung Semarang Jawa Tengah ke arah Jakarta menjelang penerapan kebijakan satu arah atau one way dalam rangka memperlancar lalu lintas arus balik pada H+3 Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Jasa Marga dan kepolisian masih melakukan sterilisasi kendaraan jelang pelaksanaan sistem one way Trans Jawa," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Satake Bayu di Semarang, Sabtu.

Gardu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang Jawa Tengah sudah dibuka semua yang  sebelumnya hanya tujuh gardu saja yang  dibuka menuju arah Jakarta.

Kepala Pos Terpadu Gerbang Tol Kalilkangkung AKP Sujid R mengatakan hingga pukul 13.00 WIB total ada 20.032 yang melintasi GT Kalikangkung menuju arah Jakarta.

Dalam satu jam terakhir terjadi kenaikan jumlah kendaraan yang melintas di GT Kalikangkung dari dari pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.

"Ada 3.788 kendaraan dari Semarang ke arah Jakarta dalam waktu satu jam. Sebelumnya pada pukul 11.00 WIB hingga 12.00 WIB ada 3.395 kendaraan," kata dia.

Sebelumnya pemerintah merencanakan menerapkan sistem one way atau satu arah dari Semarang ke Jakarta melalui GT Kalikangkung pada Sabtu siang.

Sejumlah petugas tengah melakukan persiapan dan rekayasa lalu lintas di daerah setempat hingga pukul 13.45 WIB.
Baca juga: Polisi: Arus lalin GT Kalikangkung menuju Jakarta mulai meningkat
Baca juga: Polisi berlakukan sistem satu arah Tol Kalikangkung- Cipali hari ini
Baca juga: Sekitar 12.000 kendaraan antre masuk ke Gerbang Tol Kalikangkung

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024