Mudah-mudahan sedikit banyaknya bantuan ini dapat mengurangi rasa haus oleh pemudik, dimana para pemudik banyak yang membawa anak-anak
Lampung Selatan (ANTARA) - Personel Kepolisian Polres Lampung Selatan, Polda Lampung, membagikan minuman gratis kepada pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua di Pelabuhan Bakauheni.

Berdasarkan liputan di lokasi, Sabtu, Kapolres bersama jajaran Polres Lampung Selatan memberikan minuman kepada pemudik yang telah tiba di kantong parkir Pelabuhan Bakauheni.

Baca juga: Empat titik parkir disiagakan antisipasi lonjakan arus balik Bakauheni

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, mengatakan bantuan minuman gratis tersebut diberikan agar dapat mengurangi sedikit rasa panas dan haus yang diderita oleh para pemudik.

"Mudah-mudahan sedikit banyaknya bantuan ini dapat mengurangi rasa haus oleh pemudik, dimana para pemudik banyak yang membawa anak-anak," kata AKBP Yusriandi Yusrin di Bakauheni.

Ia mengatakan, pemberian minuman gratis kepada pemudik tersebut telah dilakukan selama masa mudik dan arus balik.

"Jadi ini salah satu terobosan dari Polres Lampung Selatan melihat kondisi di area Pelabuhan Bakauheni cukup panas oleh karena itu kami membagikan minuman gratis ini agar dapat membantu meringankan dan memberikan pelayanan kepada pemudik yang akan melakukan penyeberangan menuju Merak Banten," kata dia.

Baca juga: Polisi siagakan 96 personel gabungan di Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Ia juga menjelaskan, dengan membagikan minuman gratis tersebut diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan Polri.

Dia pula mengungkapkan bahwa sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan pemudik yang pingsan karena kelelahan khususnya pengendara kendaraan roda dua.

Menurutnya, untuk situasi saat ini masih terpantau ramai lancar, namun ada peningkatan pada kendaraan roda dua dan empat, kemudian juga untuk di dermaga eksekutif kondisi di area pelabuhan ramai lancar oleh pemudik arus balik baik roda dua, empat dan pejalan kaki.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik arus balik agar selalu memperhatikan keselamatan dan selalu berhati-hati di jalan.

"Kami mengimbau kepada pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua agar selalu berhati-hati, menjaga kesehatan serta keselamatan, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan arahan yang diberikan oleh petugas di lapangan," ucapnya.

Baca juga: Jasa Marga catat 16 ribu kendaraan kekurangan saldo elektronik di tol

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024