Pelaihari (ANTARA) - Polres Tanah Laut jajaran Polda Kalimantan Selatan mengerahkan ratusan personel gabungan di puncak arus kunjungan wisatawan pada sejumlah objek wisata pantai yang ramai selama libur panjang lebaran tahun ini.

"Pengerahan personel pengamanan yang maksimal ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung," kata Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny di Pelaihari, Sabtu.

Diakui Junaeddy, objek wisata pantai paling banyak dikunjungi masyarakat dengan menyedot ribuan orang datang setiap harinya pada saat musim libur.

Apalagi Kabupaten Tanah Laut dikenal sebagai salah satu wilayah pesisir di Kalimantan Selatan yang memiliki banyak pantai sebagai destinasi wisata andalan.

Antara lain Pantai Takisung, Pantai Batakan dan Pantai Asmara yang selalu ramai kunjungan wisatawan dari berbagai daerah di luar kabupaten bahkan luar provinsi.

Oleh karena itu, Junaeddy menekankan kepada anggotanya di lapangan untuk senantiasa siaga melakukan pengamanan demi menjaga kenyamanan dan keselamatan wisatawan.

Terlebih ketika membludaknya jumlah pengunjung seperti libur Lebaran saat ini, sehingga diperlukan sinergisitas dan kolaborasi semua unsur dalam mengawal keamanannya.

"Kami ingatkan selalu agar wisatawan dapat mematuhi aturan dan petunjuk petugas di lapangan demi keselamatan bersama," ujar Kapolres.

Baca juga: Kemenhub ramp check pesawat angkutan Lebaran 150 kali di Kualanamu
Baca juga: Puluhan ribu wisatawan padati objek wisata pantai selatan Sukabumi

Pewarta: Firman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024