Makassar (ANTARA) - Wahana bermain dan hotel menjadi pilihan liburan oleh warga masyarakat di Kota Makassar pada libur dan cuti bersama lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Wahana bermain seperti Bugis Weter Park mendapat kunjungan dua kali lipat pada hari libur atau cuti lebaran," kata Humas Bugis Water Park Akbar di Makassar, Sabtu.

Baca juga: Kunjungan wisata religi di Kalsel naik usai Lebaran 

Dia mengatakan, dalam kondisi normal jumlah pengunjung maksimal 250 orang per hari. Namun saat hari libur keagamaan dapat mencapai 500 - 700 orang per hari.

Kondisi tersebut tentu menjadi momen spesial, sehingga pihak manajemen mi memberikan layanan khusus misalnya potongan harga tiket masuk.

Hal senada dikemukakan General Manager Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani, Wiwied Nursekha.

Dia mengatakan, saat liburan hari raya keagamaan pihak manajemen hotel memberikan potongan harga untuk paket tertentu, misalnya paket keluarga dan sebagainya.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Pariwisata Kota Makassar mengatakan, sektor perhotelan dan juga dan juga destinasi wisata seperti wahana bermain merupakan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di bidang pariwisata.

"Karena itu, bergairahnya kembali sektor perhotelan dan destinasi wisata ini pasca-pandemi COVID-19, tentu menjadi angin segar untuk kontribusi PAD," katanya.

Baca juga: Puluhan ribu wisatawan padati objek wisata pantai selatan Sukabumi
Baca juga: Kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer capai 85 ribu orang di H+2 Lebaran
Baca juga: Ribuan masyarakat manfaatkan wisata perahu Kalimas saat libur Lebaran

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024