Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta yang terjadi pada sepekan mulai dari Senin (8/4) hingga Sabtu (13/4), mulai dari anak membacok sang ibu hingga korban yang tewas di mobil es.
 
Berikut berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Polisi tangkap 109 remaja yang konvoi berdalih bagikan takjil
 
Patroli Mobile Polres Metro Jakarta Pusat bersama Polsek jajaran menangkap sebanyak 109 remaja yang konvoi sehingga menimbulkan kemacetan sembari membawa bendera dan petasan berdalih membagikan takjil di lima lokasi di Jakarta pada Minggu (7/4).
 
"Hari ini kami mengamankan kembali remaja yang konvoi berdalih bagi takjil di lima lokasi yang saat ini diamankan di Polsek Metro Tanah Abang Jakarta Pusat," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya di Jakarta, Senin.
 
 
2. Polsek Cengkareng usut kasus anak bacok ibunya
 
Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Cengkareng, Jakarta Barat, mengusut kasus pembacokan oleh A (42) terhadap ibunya pada Selasa sekitar pukul 12.00 WIB.
 
"Ibunya dikejar (dari dalam rumah), jadi dibacok di jalan. Rumahnya di gang, langsung dikejar. Pas kejadian warga langsung tolong korban dan pelaku diamankan warga," kata Kapolsek Metro Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang saat dihubungi di Jakarta.
 

3. Korban penganiayaan pertanyakan Polda Metro Jaya tak menahan tersangka
 
Korban penganiayaan bernama Hartono (62) mempertanyakan penyidik Polda Metro Jaya yang belum menahan tersangka tindak penganiayaan sekaligus menantu dari korban yaitu wanita berinisial SAG.
 
Hal tersebut disampaikan kuasa hukum Hartono yakni Jhon Feryanto Sipayung yang juga menduga penyidik Polda Metro Jaya mengistimewakan tersangka.
 
 
4. Polisi gencar patroli jalan kaki di Jakbar jaga keamanan rumah warga
 
Polisi gencar melakukan patroli jalan kaki di Jakarta Barat untuk menjaga keamanan rumah warga yang ditinggal mudik di wilayah tersebut.
 
"Jadi, kita lakukan pengecekan sejumlah rumah yang ditinggal mudik oleh penghuninya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi di Jakarta, Selasa.
 
 
5. Polisi identifikasi sebab korban tewas di mobil es di Jakpus
 
Polres Metro Jakarta Pusat mengidentifikasi penyebab tewasnya seseorang di dalam lemari pendingin (freezer) mobil pengangkut es krim di Jalan Jenderal Sudirman, Karet, Tanah Abang, pada Kamis (11/4).
 
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melalui keterangannya di Jakarta, Jumat, menyatakan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) menunjukkan korban meninggal dunia di kabin belakang tempat penyimpanan es krim.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024