Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada sepekan yang terjadi pada sepekan mulai dari Senin (8/4) hingga Sabtu (13/4), mulai dari kebakaran di Gedung Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Menteng, Jakarta Pusat hingga jumlah pendatang baru di Jakarta.

Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Petugas damkar meninggal usai padamkan kebakaran di Gedung LBH Jakpus

Seorang petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta meninggal dunia usai melakukan pemadaman kebakaran di Gedung Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (7/4) malam.
 
Petugas tersebut bernama Samsul Triatmoko selaku Satgas Gulkarmat Kelurahan Johar Baru, Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat.
   
 
 
2. Kawasan Bundaran HI ramai dikunjungi warga pada malam takbiran

Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta Pusat ramai dikunjungi warga saat malam takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah, meskipun di lokasi tersebut tidak ada kegiatan apapun, pada Selasa malam.

Kendaraan roda dua maupun empat silih berganti melintasi kawasan Bundaran HI. Di lokasi juga terdapat sejumlah anggota Kepolisian yang mengatur kelancaran arus lalu lintas.
 


3. Lebaran pertama, puluhan ribu orang kunjungi Ancol
 
Sebanyak 40.500 orang mengunjungi kawasan Ancol pada hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu.

"Total sampai pukul 19.00 WIB ada 40.500 pengunjung yang datang," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta.
   
 
4. Bus wisata Transjakarta bertema pencakar langit jadi favorit warga
 
Rute bus wisata PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dengan kode BW 4 yang bertema gedung pencakar langit (skycraper) menjadi favorit warga lantaran mengelilingi gedung-gedung di Jakarta.
 
Sejumlah ratusan warga terlihat antusias mengantre untuk bisa menaiki rute bus wisata TransJakarta di halte non koridor IRTI Monas, Jakarta Pusat.
 
5. Jumlah pendatang baru di Jakarta diperkirakan turun usai Lebaran 2024
 
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta memperkirakan jumlah pendatang baru mengalami penurunan usai Lebaran 2024.

"Pendatang baru pada tahun ini Insyaallah akan menurun, jumlahnya diprediksi turun menjadi 10 ribu sampai 15 ribu orang," kata Kepala Disdukcapil DKI Jakarta Budi Awaludin saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024