Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita bidang ekonomi mewarnai Sabtu (13/4), mulai dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi targetkan pembangunan jembatan rel kereta api elevated (layang) di Simpang Joglo, Solo, Jawa Tengah, selesai pada September 2024 hingga harga emas Antam turun.

1. KAI catat 3,1 juta tiket terjual di masa angkutan Lebaran 2024

PT Kereta Api Indonesia (Persero)/KAI mencatat sebanyak 3.146.307 tiket kereta api jarak jauh (KAJJ) terjual di masa angkutan Lebaran 2024 pada 31 Maret (H-10) sampai dengan 21 April (H+10).

Baca selengkapnya di sini

2. Menhub: Pembangunan jalur kereta Simpang Joglo selesai di September

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan pembangunan jembatan rel kereta api elevated (layang) di Simpang Joglo, Solo, Jawa Tengah, telah berjalan sesuai rencana serta ditargetkan akan selesai pada September 2024.

Baca selengkapnya di sini

3. Angkot listrik Bogor angkut 500 penumpang dalam sepekan

Angkutan kota (angkot) listrik di Kota Bogor, Jawa Barat, yang sedang diuji coba sejak 4 April 2024 sudah mengangkut sekitar 500 penumpang dalam sepekan terakhir.

Baca selengkapnya di sini

4. Harga emas Antam turun jadi Rp1,310 juta per gram

Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang dipantau dari laman Logam Mulia, Sabtu pagi, turun sebesar Rp14.000 per gram, hingga menjadi Rp1.310.000 per gram.

Baca selengkapnya di sini

5. PUPR: Pansela kurangi beban Tol Trans Jawa sekaligus jadi jalur wisata

Kementerian PUPR menyatakan Jalan Pantai Selatan (Pansela) dapat mengurangi beban lalu lintas arus mudik dan balik Jalan Tol Trans Jawa dan Jalan Pantai Utara (Pantura) Jawa pada Lebaran 2024, sekaligus menjadi jalur wisata untuk destinasi di pesisir pantai selatan guna mendorong perekonomian daerah.

Baca selengkapnya di sini


Baca juga: Kemarin, titik krusial arus balik hingga konsumsi Pertamax Turbo naik
Baca juga: Kemarin, Menteri PUPR pindah ke IKN hingga pengecekan tata kelola Vale
Baca juga: Kemarin, Kemenkeu salurkan THR Rp40 T hingga transaksi SPKLU naik

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024