"Presiden Biden telah menjelaskan dengan jelas: dukungan kami terhadap keamanan Israel sangat kuat. AS akan mendukung rakyat Israel dan mendukung pertahanan mereka dari ancaman yang berasal dari Iran,"
Jakarta (ANTARA) - Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa Iran telah memulai serangan udara terhadap Israel.

"Serangan ini kemungkinan akan terjadi selama beberapa jam," kata Juru Bicara Dewan Keamanan Nasional AS Adrienne Watson, sebagaimana rilis pers di situs Web Gedung Putih, Sabtu.

Menyusul serangan tersebut, tim keamanan nasional AS secara rutin memberikan informasi terkini kepada Presiden AS Joe Biden tentang situasi yang tengah berkembang, kata Watson.

Biden juga akan bertemu dengan mereka di Gedung Putih pada sore di hari yang sama.

Sementara itu, tim tersebut juga melakukan komunikasi secara konstan dengan pejabat Israel serta mitra dan sekutu lainnya.

Watson juga menambahkan bahwa Presiden Biden telah menegaskan dukungan teguhnya terhadap Israel.

"Presiden Biden telah menjelaskan dengan jelas: dukungan kami terhadap keamanan Israel sangat kuat. AS akan mendukung rakyat Israel dan mendukung pertahanan mereka dari ancaman yang berasal dari Iran," katanya.

Sementara itu, Kantor Berita Iran IRNA melaporkan bahwa Juru Bicara Pasukan Militer Israel Daniel Hagari pada Minggu mengatakan bahwa Iran telah meluncurkan puluhan drone dari wilayahnya ke arah Israel.

Baca juga: Iran konfirmasi tembakkan drone, rudal ke Israel
Baca juga: Iran sebut tindakannya serang Israel sesuai Pasal 51 Piagam PBB

Pewarta: Katriana
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2024