Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengatakan hasil imbang 2-2 melawan AFC Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Vitality, Sabtu, tidak cukup untuk membawa MU lolos ke Liga Champions (UCL) musim depan.

Dua gol Bruno Fernandes (31', 65') yang dua kali menyamakan kedudukan keunggulan Bournemouth melalui Dominic Solanke (16') dan Justin Kluivert (36') masih begitu jauh untuk mendekati posisi peringkat kelima dan keempat sementara yang dihuni Aston Villa dan Tottenham Hotspur dengan koleksi 70 poin.

Justru, alih-alih mendekat, posisi MU dengan 60 poin yang semula di posisi keenam harus turun ke posisi ketujuh setelah digeser Newcastle United yang memiliki selisih gol lebih baik, dengan Liga Inggris yang menyisakan enam laga menuju akhir kompetisi.

"Hasil ini tidak cukup. Kami tahu itu. Kami tahu ketika Anda memasuki tahap akhir musim ini, itu tidak cukup," kata Ten Hag, dilansir dari laman resmi klub, Minggu.

Baca juga: MU gagal raih poin penuh setelah ditahan imbang Bournemouth 2-2

Pelatih asal Belanda itu lalu menambahkan apa yang ditampilkan Bruno Fernandes dan kawan-kawan pada laga melawan Bournmeouth dengan "Kami tidak pantas mendapatkan hasil lebih. Jika Anda membiarkan mereka melakukannya banyak peluang di babak pertama, maka sebagai sebuah tim, Anda tidak pantas mendapatkan lebih. Anda harus mengambil kendali. Jangan biarkan mereka mendapat peluang".

The Reds Devils kembali akan berlaga di Liga Inggris pada Kamis (25/4) pukul 02.00 WIB mendatang saat menerima tamu Sheffield United di Old Trafford.

Namun, sebelum itu, tim Setan Merah akan memainkan laga semifinal Piala FA terlebih dahulu ketika melawan Coventry City pada akhir pekan ini, Minggu (21/4) pukul 21.30 WIB di Stadion Wembley.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Man City teratas, Man United turun posisi

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024