Beijing (ANTARA) - Jumlah spesies satwa liar terestrial di Beijing meningkat menjadi 612 spesies, termasuk 519 di antaranya adalah spesies burung, demikian disampaikan Biro Lanskap dan Kehutanan kota tersebut pada Sabtu (13/4).

Angka tersebut dirilis dalam sebuah daftar spesies satwa liar terestrial, di mana Beijing telah menambahkan 16 spesies satwa liar sejak daftar itu kali pertama dikeluarkan oleh biro tersebut pada 2021.

Terletak di sepanjang jalur migrasi burung antara Asia Timur dan Australasia, Beijing kerap menjadi tempat singgah bagi banyak burung langka dan terancam punah, seperti bangau oriental, bebek merganser China, dan elang laut ekor putih di musim migrasi pada musim semi ini, yang menunjukkan peningkatan ekologis yang sedang berlangsung di ibu kota China itu, menurut seorang staf di biro tersebut.

Selama bertahun-tahun, Beijing memperkuat pengembangan kawasan lindung alami, seperti hutan, lahan basah, dan taman geologi, menciptakan sistem komprehensif yang secara efektif melindungi lebih dari 90 persen satwa liar dan habitat utamanya. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024