Kendari (ANTARA) - Tim Penyelamat Basarnas Kendari melakukan pencarian terhadap seorang pria yang dikabarkan hilang di hutan Desa Mata Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah saat dihubungi di Kendari, Minggu, mengatakan bahwa pria tersebut Bernama Wahyu, yang merupakan warga Desa Mata Wawatu, Moramo Utara.

Hilangnya korban pertama kali diinformasikan oleh aparat Desa Mata Wawatu, bahwa satu orang hilang di hutan Desa Mata Wawatu, Moramo Utara.

Baca juga: Basarnas Kendari lakukan pencarian wanita hilang di hutan Luwu Timur

"Korban dilaporkan hilang pada Minggu pukul 15.35 WITA," kata Muhammad Arafah.

Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya memberangkatkan Tim Penyelamat Basarnas Kendari menuju lokasi yang diinformasikan dengan menggunakan mobil penyelamat untuk memberikan bantuan SAR.

"Setibanya di lokasi, tim langsung melakukan pencarian dengan dibantu oleh Polsek setempat," ujarnya.

Baca juga: Basarnas cari pria hilang di kebun hutan Konawe Selatan

Dia menyampaikan bahwa beberapa unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut, antara lain Basarnas Kendari, Polsek Moramo Utara, aparat Desa Mata Wawatu, masyarakat sekitar, dan keluarga korban.

"Adapun alat utama yang digunakan, yakni mobil penyelamat, palsar evakuasi, palsar medis, peralatan komunikasi, dan peralatan pendukung keselamatan lainnya," kata Muhammad Arafah.

Ia menjelaskan hilangnya korban bermula saat dia keluar dari rumah tanpa diketahui maksud dan tujuannya. Korban saat itu berjalan menuju masuk ke dalam hutan dan berpapasan dengan salah seorang warga yang baru keluar dari hutan.

Baca juga: Basarnas cari nelayan yang hilang di Buton Tengah

"Hingga informasi ini diterima, korban belum kembali. Pencarian telah dilakukan oleh masyarakat dan pihak keluarga korban, dengan hasil nihil," ujar Muhammad Arafah.

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024