Jayapura (ANTARA) - Prajurit Yonif 751/VJS yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan pembangunan gudang logistik BNPB di Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah membantu mengevakuasi warga yang sakit ke Puskesmas Sinak.
 
Dansatgas Yonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Harliantoro, dalam keterangan tertulisnya, Senin mengakui, bantuan itu diberikan setelah warga mendatangi pos untuk meminta tolong mengevakuasi sanak keluarganya yang sakit.

Baca juga: Disdamkar Kabupaten Bogor bantu evakuasi warga obesitas ke rumah sakit
 
Pasien tidak dapat berjalan kaki, sehingga harus ditandu hingga ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.
 
"Pasien bernama Jackson itu sudah demam dua hari dan belum mendapat pengobatan, sehingga setelah sanak keluarganya meminta bantuan maka prajurit langsung mengevakuasinya," kata Dansatgas Yonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Harliantoro.

Baca juga: Yayasan Inspirasi Indonesia bantu disabilitas dan warga prasejahtera
 
Pembangunan gudang logistik di Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, itu bertujuan untuk mengantisipasi bila terjadi bencana alam hujan es yang menyebabkan tanaman masyarakat busuk dan mati hingga menyebabkan warga di kawasan itu kelaparan.
 
Bulan Mei 2023 lalu wilayah Distrik Agamdugume dan Lambewi terdampak bencana cuaca ekstrem, sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan bahan makanan.

Baca juga: Bantu RS Indonesia di Gaza, warga-Pemkab Nagan Raya serahkan donasi
 
Gudang logistik yang dibangun di Sinak seluas 500 meter2 dan bila selesai dibangun diharapkan dapat mempercepat penyaluran bantuan pangan yang diambil dari gudang tersebut.

Baca juga: KJRI Kuching bantu pulangkan warga Bulukumba yang sakit strok
Baca juga: KJRI Kuching bantu pulangkan warga Bengkayang karena sakit parah

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024