Jakarta (ANTARA) - Nama mantan pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac muncul sebagai kandidat pelatih Liverpool musim depan untuk mengisi kekosongan sepeninggal Jurgen Klopp.
 
Menurut laporan Daily Mail pada Senin, Kovac tidak memiliki klub usai dipecat Wolfsburg pada Maret setelah dua tahun melatih klub Jerman tersebut.
 
Kovac bergabung dengan Bayern Muenchen menjelang musim 2018/2019 dan melatih klub tersebut selama satu setengah musim.
 
Ia kemudian menangani AS Monaco selama dua tahun sebelum kembali ke Bundesliga untuk bergabung dengan Wolfsburg.
 
Di musim ini, Wolfsburg kesulitan menemukan performa terbaiknya di bawah asuhan pelatih berusia 52 tahun itu. Kovac pun dipecat setelah 11 pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan.
 
Wolfburg saat ini menempati peringkat ke-14 dengan torehan 28 poin dari 29 pertandingan, terpaut dua poin dari zona degradasi.
 
Baca juga: Masih sisa enam pertandingan, Rice: Perburuan gelar belum berakhir

Perwakilan Kovac baru-baru ini terlihat di London di mana mereka dilaporkan mengadakan pembicaraan dengan beberapa tim Liga Primer Inggris.
 
Pelatih asal Kroasia itu juga dilaporkan telah mendapat sejumlah tawaran dari beberapa klub Bundesliga.
 
Sementara itu, Liverpool masih berusaha mempersembahkan trofi perpisahan untuk Klopp di akhir musim. Mereka akan mengincar comeback melawan Atalanta di leg kedua perempat-final Liga Europa pada Jumat (19/4) dini hari WIB. Mereka menderita kekalahan 0-3 di Anfield pada leg pertama.

Baca juga: Arteta percaya diri Arsenal mampu bersaing perebutkan gelar Liga
Baca juga: Klasemen: Liverpool-Arsenal kalah tapi belum tersisih dari persaingan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024