Tim Pertamina Patra Niaga turun langsung, tidak hanya motoris, tetapi juga tim SPBU membawa galon BBM dengan pengawalan aparat
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga memasok kebutuhan untuk sejumlah kendaraan yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM) saat arus balik di jalur contraflow Tol Jakarta-Cikampek di sekitar KM 57 arah Jakarta.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan Pertamina memasok kebutuhan BBM tersebut menggunakan motoris hingga tim stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang membawa galon BBM.

"Tim Pertamina Patra Niaga turun langsung, tidak hanya motoris, tetapi juga tim SPBU membawa galon BBM dengan pengawalan aparat," kata Irto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (15/4).

Pertamina pun mengimbau pengendara untuk memastikan BBM terpenuhi selama arus balik, sehingga perjalanan kembali ke rumah bisa lancar dan cepat.

Untuk diketahui, Pertamina siap menjaga pasokan energi melalui Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024 yang bertugas mulai 25 Maret hingga 21 April 2024.

Baca juga: Pertamina jamin stabilitas harga BBM setelah serangan Iran ke Israel

Baca juga: Pertamina tambah 14,4 juta tabung LPG 3 kg


Satgas RAFI tersebut berjalan di semua lini bisnis Pertamina Group, mulai dari hulu, pengolahan hingga transportasi dan distribusi ke masyarakat.

Satgas RAFI bertugas untuk mengendalikan dan memantau penyaluran BBM, elpiji serta energi lainnya. Pertamina ingin memastikan pasokan dan distribusi energi untuk masyarakat selama masa Ramadhan dan Idul Fitri berjalan aman dan lancar.

"Pertamina menyiapkan stok dan pasokan BBM dan elpiji lebih dari cukup sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan BBM dan elpiji. Pertamina melakukan penambahan stok untuk setiap jenis produknya," kata Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Pertamina juga terus mengoptimalkan penggunaan digitalisasi dengan memonitor secara realtime dan online melalui Pertamina Integrated Enterprise Digital Command Center (PIEDCC) untuk memantau distribusi dan pasokan BBM dan elpiji.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024